RS Premier Jatinegara Buka Layanan Sentra Vaksinasi Anak, Begini Bunda Cara Daftarnya

Jum'at, 07 Januari 2022 - 16:12 WIB
loading...
RS Premier Jatinegara Buka Layanan Sentra Vaksinasi Anak, Begini Bunda Cara Daftarnya
Ilustrasi vaksinasi anak. FOTO/iStock
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Premier Jatinegara membuka sentra vaksinasi anak . Hal itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah melakukan percepatan program vaksinasi anak di masa pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, selama pandemi Covid-19 anak-anak terkendala memenuhi jadwal vaksinasi, sehingga dikhawatirkan dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak. Bahkan, bukan tidak mungkin menyebabkan wabah lain selain Covid-19.

"Ini bertujuan agar anak-anak dapat mengejar jadwal imunisasi, selain melayani vaksinasi untuk Covid-19 bagi anak-anak sekolah, sentra vaksinasi juga membuka layanan untuk mengejar imunisasi dasar lengkap, imunisasi anak sekolah Difteri, Campak dan Tetanus ," ujar direktur RS Premier Jatinegara dr. Susan Ananda, MARS, Jumat (7/1/2021).



Bagi yang ingin melakukan vaksinasi anak, berada di klinik anak sehat. Lokasi tersebut berada di area hijau Rumah Sakit Premier Jatinegara. Area hijau sendiri merupakan area dengan protokol keamanan dan kenyamanan yang sudah dijaga serta aman dan nyaman untuk anak-anak.

"Di RS Premier Jatinegara, kita pisahkan klinik anak sehat dengan klinik anak sakit di dua area yang berbeda, demi kenyamanan anak anak," ujar Susan.

Ia menjelaskan, bahwa pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang penting untuk menjaga sosial distancing dan juga kenyamanan anak pada saat anak menerima vaksinasi. Oleh sebab itu, sentra vaksinasi anak di RS Premier Jatinegara dibatasi hanya 100–150 anak setiap harinya dengan waktu pelayanan dilakukan setiap Senin-Sabtu dari pukul 10.00 sd 17.00 WIB.

"Kami bersyukur mendapatkan dukungan dari Dinkes Provinsi DKI Jakarta, sehingga program sentra vaksinasi ini dapat di manfaatkan oleh anak–anak se-DKI Jakarta. Khusus vaksinasi Covid-19 kami dapat melayani Jadetabek," jelas dr. Levina Avissa selaku Manajer Operasional RS Premier Jatinegara.



Cara mendaftarkan diri untuk vaksinasi anak bisa melalui link yang sudah disediakan oleh sentra vaksinasi anak atau bisa melalui scan barcode, setelah mendaftar orang tua akan dihubungi oleh call center untuk menerima jadwal vaksinasi.

Melalui sentra vaksinasi anak, diharapkan anak-anak mendapatkan kekebalan tubuh yang sempurna terutama pada masa pandemi Covid-19 ini agar anak-anak sehat dan aktif, sehingga dapat kembali ke aktivitas semula dan orang tua tidak perlu khawatir karena kekebalan tubuh anak-anaknya sudah terpenuhi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)