Punya Rencana Menikah di 2022? Simak 3 Tips Persiapkan Budget Menikah ala MotionBanking Ini

Senin, 10 Januari 2022 - 11:29 WIB
loading...
Punya Rencana Menikah di 2022? Simak 3 Tips Persiapkan Budget Menikah ala MotionBanking Ini
MotionBanking memberikan tips merencanakan pernikahan di 2022. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Mengawali kehidupan pernikahan sudah dimulai dari bagaimana Anda mempersiapkan acara pernikahannya. Tidak sedikit pasangan yang akan menikah mengalami kesulitan dalam mempersiapkan biaya pernikahan yang pada akhirnya malah menimbulkan pertengkaran antar pasangan bahkan hingga keluarga.

Direktur Bisnis Digital PT Bank MNC Internasional Tbk Teddy Tee mengatakan, “Ujian kehidupan pernikahan sudah datang saat Anda mulai mempersiapkan biaya pernikahan. Banyak sekali masalah yang terjadi saat mempersiapkan acara pernikahan seperti kesalahpahaman, ketidaksepakatan, tidak sesuai ekspektasi, dan lainnya. Keberhasilan acara pernikahan akan sangat bergantung pada bagaimana Anda merancang acara pernikahannya agar maksimal dengan budget yang dimiliki.”



Untuk membantu pasangan yang akan merencanakan pernikahan di 2022, MotionBanking memberikan tips-tips sebagai berikut:

1. Breakdown budget
Merinci pengeluaran-pengeluaran yang mungkin akan terjadi dalam mempersiapkan pernikahan merupakan langkah awal dalam menciptakan acara pernikahan yang sukses.

Anda harus dapat mengukur biaya dari kebutuhan-kebutuhan yang mungkin akan keluar seperti biaya sewa venue, dekorasi, konsumsi, entertainment, souvenir, dan biaya lainnya sehingga dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

2. Menyamakan ekspektasi
Sangat penting bagi calon suami dan istri untuk dapat duduk dan menyamakan ekspektasi acara pernikahannya masing-masing. Dengan begitu, masing-masing pihak akan memiliki standar yang sama sehingga perencanaan biaya yang akan dikeluarkan sudah menjadi kesepakatan bersama.

3. Biaya tak terduga
Bukan rahasia lagi bahwa banyak pasangan yang mengadakan acara pernikahan melampaui budget yang sudah ditentukan. Hal ini terjadi karena banyak biaya-biaya yang tidak terduga dalam merancang acara pernikahan tersebut.

Maka dari itu, siapkan budget untuk menangani biaya-biaya tak terduga yang mungkin keluar saat mengadakan acara pernikahan.

Untuk membantu Anda mempersiapkan biaya pernikahannya, MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagi unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group memberikan program suku bunga 6% bagi Anda yang belum terdaftar sebagai nasabah MotionBanking selama periode 1 Desember 2021 – 31 Maret 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)