Potret 3 Menteri Ngemper Bareng Saat Tinjau Kawasan Mandalika Jelang MotoGP Indonesia

Kamis, 13 Januari 2022 - 16:12 WIB
loading...
Potret 3 Menteri Ngemper Bareng Saat Tinjau Kawasan Mandalika Jelang MotoGP Indonesia
Di sela-sela meninjau Kawasan Mandalika Lombok untuk memastikan kelancaran konektivitas transportasi dan penerapan protokol kesehatan, Menhub pamer foto ngemper dengan 2 Menteri di pinggir Sirkuit Mandalika. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan atau Menhub, Budi Karya Sumadi memamerkan foto bersama di arena pinggiran arena sirkuit Mandalika dan berpose bersama Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Dalam foto itu terlihat ketiganya asik di bawah hamparan rumput hijau pinggir Sirkuit Mandalika di sela-sela meninjau Kawasan Mandalika Lombok untuk memastikan kelancaran konektivitas transportasi dan penerapan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. Kamis (13/1).



Foto tersebut telah diunggah melalui instagram Story @budikaryas, akun instagram resmi Menhub Budi Karya Sumadi, Kamis (13/1/2022).

Sebelumnya, Menhub Budi Karya mengatakan mengatakan, peninjauan tersebut sebagai langkah antisipasi untuk menghadapi adanya potensi lonjakan penumpang pada saat perhelatan MotoGP Mandalika pada bulan Maret 2022 mendatang.

“Untuk jumlah penonton MotoGP diperkirakan akan lebih banyak daripada penyelenggaraan Superbike, yang mencapai hingga 60 ribu orang lebih,” kata Menhub dalam kunjungannya di Lombok, Kamis (13/1/2022).

Menhub mengatakan, ada dua antisipasi yang akan dilakukan yaitu pertama: mengantisipasi kedatangan para peserta dan tim official dari luar negeri dan kedua mengantisipasi penonton yang datang baik dari luar negeri maupun dalam negeri.



Ke depan, Pemerintah memastikan, proses kedatangan para peserta, tim official dari luar negeri ke bandara, akan menerapkan prokes secara ketat dengan mekanisme travel bubble, untuk mengantisipasi resiko penularan Covid-19.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)