Jokowi dan Menteri Basuki Susuri Jalan Bypass Mandalika dengan Motor

Jum'at, 14 Januari 2022 - 15:12 WIB
loading...
Jokowi dan Menteri Basuki Susuri Jalan Bypass Mandalika dengan Motor
Presiden Jokowi dan Menteri Basuki masing-masing menggunakan motor menyusuri jalan Bypass dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di desa sengkol dan finish di sirkuit Mandalika. Foto/Dok
A A A
NUSA TENGGARA BARAT - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan infrastruktur sepanjang koridor Sirkuit Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Presiden Jokowi dan Menteri Basuki masing-masing menggunakan motor menyusuri jalan Bypass dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di desa sengkol dan finish di sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Potret 3 Menteri Ngemper Bareng Saat Tinjau Kawasan Mandalika Jelang MotoGP Indonesia

Presiden Jokowi ingin memastikan kesiapan penyelenggaraan MotoGP mulai dari layanan kedatangan Bandara Internasional Lombok, konektivitas menuju Sirkuit Mandalika hingga infrastruktur pendukung seperti homestay bagi wisatawan.

Jokowi dan Menteri Basuki Susuri Jalan Bypass Mandalika dengan Motor


Jalan Bypass BIL - Mandalika sepanjang 17,3 km telah selesai dibangun dan dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran event Superbike pada November 2021 lalu. Penataan dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Barat, Ditjen Bina Marga melalui kegiatan penghijauan dan penataan koridor jalan, termasuk frontage, bahu dan drainasenya.



"Kita harapkan dari airport menuju Sirkuit Mandalika tamu betul-betul dihantarkan dengan keindahan estetika yang baik. Oleh sebab itu perlu disiapkan dan saya minta tadi pada akhir Februari 2022 sudah selesai," ujar Presiden Jokowi pada keterangan tertulisnya, Rabu (13/1/2022).

Jokowi dan Menteri Basuki Susuri Jalan Bypass Mandalika dengan Motor


Selanjutnya rombongan Presiden Jokowi menuju sarana hunian pariwisata di Desa Gerupuk dan koridor Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Keberadaan Sarhunta selain sebagai sarana Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika - Lombok, juga bisa menjadi alternatif hunian bagi para wisatawan yang saat perhelatan MotoGP 2022.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1867 seconds (10.55#12.26)