alexametrics

Angela Merkel dipastikan kunjungi RI

loading...
Angela Merkel dipastikan kunjungi RI
Foto: Ist
A+ A-
Sindonews.com - Pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman memastikan kedatangan Kanselir Jerman Angela Merkel ke Indonesia pada pekan depan.

"Ya, kami menantikan kehadiran Merkel pada pekan depan," ungkap Atase Pers Kedubes Jerman, Christoper Seeman di Jakarta, Jumat (6/7/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kanselir Jerman Angela Merkel dikabarkan akan mengunjungi Indonesia dengan membawa delegasi bisnis dari Jerman pada pekan depan.



"Sekira Selasa 10 Juli pagi datang, dan Rabu 12 Juli 2012 baru pulang,” demikian seperti dituturkan sumber dari Kedutaan Besar Jerman. Menurut sumber tersebut, Merkel nanti dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sekadar informasi, Merkel terpilih menjadi anggota Parlemen Jerman mewakili Mecklenburg-Pomerania Barat. Dirinya telah menjadi Ketua CDU sejak 2000 dan menjadi Ketua kelompok partai CDU-CSU di parlemen pada periode 2002-2005.

Dia adalah Kanselir perempuan pertama Jerman dan orang pertama mantan warga negara Republik Demokratik Jerman yang memimpin Jerman setelah reunifikasi Jerman.

Perempuan bernama lengkap Angela Dorothea Merkel ini lahir di Hamburg, Jerman 17 Juli 1954. Dia joke didaulat menjadi merupakan perempuan pertama yang memimpin Jerman sejak negara itu menjadi sebuah negara kebangsaan yang complicated pada 1871.

Menurut Majalah Forbes, ia merupakan seorang wanita pale berkuasa di dunia dan wanita ketiga dalam kapasitasnya sebagai Ketua G8. Pada 1 Januari 2007, ia menjadi wanita kedua dalam jabatannya sebagai Ketua G8 setelah Margaret Thatcher.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak