Kewirausahaan Indonesia banyak didukung sumber daya

Sabtu, 07 Juli 2012 - 13:00 WIB
Kewirausahaan Indonesia banyak didukung sumber daya
Kewirausahaan Indonesia banyak didukung sumber daya
A A A
Sindonews.com - Deputi Kementrian Koordinasi Perekonomian Bidang Perindustrian dan Perdagangan, Edi Putra Irawadi mengatakan Indonesia memiliki banyak sumber daya sebagai modal utama pertumbuhan kewirausahaan sehingga Indonesia dapat bertahan di masa krisis.

"Indonesia memiliki banyak keunggulan, seperti keberanekaragaman penduduk, lokasi yang strategis, politik Indonesia, dan sumber daya alam yang variatif," ujarnya dalam sambutan pembukaan JCI (Jakarta Chamber Internasional Indonesia), di gedung Grahasawala, Kemenko, Jakarta, Sabtu (7/7/2012).

Kedua, lanjut Edi, kita sebenaranya banyak keunggulan. "Populasi kita heterogen dengan konsumen terbesar nomer empat di dunia. Secara geografi wilayah kita merupakan titik poin perniagaan." tambah Edi.


Selanjutnya, secara geopolitik Indonesia tidak punya musuh. "Kita punya suatu kondisi yang baik. Sumber daya alam yang variatif dan banyak, kita mendorong peningkatan nilai tambah, kita batasi eksploitasi berlebihan," sambungnya.

Ditambahkan Edi, lebih dari 65 persen penduduk Indonesia berusia produktif sehingga dapat membuat kebangkitan bagi Indonesia. "Kita lebih dari 65 persen berada dalam usia produktif ini momen Indonesia bangkit sangat besar," simpul Edi.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8642 seconds (0.1#10.140)