Sandiaga Uno Bakal Jadikan Jamu Sebagai Welcome Drink Hotel di Indonesia

Minggu, 16 Januari 2022 - 14:54 WIB
loading...
Sandiaga Uno Bakal Jadikan Jamu Sebagai Welcome Drink Hotel di Indonesia
Menparekraf Sandiaga menjelaskan, Jamu bukan hanya sebagai minuman yang sehat, namun minuman ini juga berhasil menciptakan banyak lapangan kerja dan dapat berkontribusi membangkitkan ekonomi di masa Pandemi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf, Sandiaga Uno akan menjadikan minuman tradisional khas Nusantara, Jamu sebagai minuman untuk menyambut tamu hotel .

"Jamu sebagai welcome drink di setiap Hotel? Why Not? Kita bangga memiliki minuman tradisional yang sangat menyehatkan," ujar Menparekraf Sandiaga mengutip akun media sosial resmi miliknya, Minggu (16/1/2022).



Menparekraf Sandiaga menjelaskan, Jamu bukan hanya sebagai minuman yang sehat, namun minuman ini juga berhasil menciptakan banyak lapangan kerja dan dapat berkontribusi membangkitkan ekonomi di masa Pandemi.

Sandiaga Uno mengaku sempat mencicipi jamu gendong beras kencur dan kunyit asam saat berkunjung ke Yogyakarta. Setelah mencicipi, menurutnya minuman tersebut pantas saja jika dijadikan minuman untuk menyambut kedatangan tamu hotel.

"Rasanya uennak tenan, suegeer, sangat sayang jika kita tidak ikut melestarikan," lanjut Sandiaga Uno.



Menurutnya melestarikan minuman Jamu juga merupakan bagian dari pengembangan 2 sub subsektor parekraf sekaligus. Pertama kuliner atau F&B dan juga health tourism atau pariwisata berbasis kesehatan.

"Jadi menurut saya ini langkah Koordinasi, dan juga kerja sama yang bisa dilakukan, dari sektor ekonomi kreatif wellness tourism dan juga bagian pembangunan yang ada di daerah," pungkasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)