Tinjau Kereta Cepat, Jokowi: Juni 2023 Kita Operasionalkan

Senin, 17 Januari 2022 - 16:36 WIB
loading...
Tinjau Kereta Cepat, Jokowi: Juni 2023 Kita Operasionalkan
Presiden Jokowi saat meninjau progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung. Foto/Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hari ini, Senin (17/1/2022) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat (Jabar). Pada kesempatan itu, Jokowi meninjau progres konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung .



“Utamanya di terowongan 2 yang memang di sini ada masalah yang harus kita selesaikan, masalah teknis yang harus kita selesaikan. Tetapi tadi dari keterangan di lapangan, dirut KCIC, juga dari Pak Menkomarinvest, juga dari Kementerian PU bahwa terowongan yang ke-2 ini memang berjalannya agak lambat karena jenis tanah yang ada di sini memang memerlukan kerja yang penuh kehati-hatian,” katanya dalam keterangan persnya.



Dia mengatakan bahwa sampai saat ini secara keseluruhan kereta cepat Jakarta Bandung telah diselesaikan 79,9%. Dia berharap akhir tahun ini kereta cepat Jakarta Bandung sudah bisa dilakukan uji coba.

“Yang kita harapkan nantinya di akhir tahun 2022 ini sudah bisa diuji coba. Dan kemudian pada bulan Juni 2023 bisa kita operasionalkan,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan dengan selesainya kereta cepat Jakarta Bandung nanti akan mengurangi kemacetan. Baik yang ada di Jakarta maupun di Bandung.



“Juga mempercepat mobilitas orang dan juga barang. Dan kita harapkan ini menjadi sebuah daya saing yang baik bagi negara kita,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)