Walmart Ancang-ancang Masuk Metaverse hingga Buat Mata Uang Kripto Sendiri

Selasa, 18 Januari 2022 - 12:51 WIB
loading...
Walmart Ancang-ancang Masuk Metaverse hingga Buat Mata Uang Kripto Sendiri
Walmart tampaknya bakal memulai aksi petualangan baru ke Metaverse, bahkan raksasa ritel asal Amerika Serikat (AS) itu berniat membuat cryptocurrency sendiri dan koleksi token NFT. Foto/Dok Rueters
A A A
ARKANSAS - Walmart tampaknya bakal memulai aksi petualangan baru ke Metaverse , bahkan raksasa ritel asal Amerika Serikat (AS) itu berniat membuat cryptocurrency sendiri dan koleksi token NFT. Peritel besar itu telah mengajukan beberapa brand dagang baru pada akhir bulan lalu, yang menunjukkan niatnya untuk membuat dan menjual barang-barang virtual, termasuk elektronik, dekorasi rumah, mainan, barang olahraga hingga produk perawatan pribadi.

Dalam pengajuan yang terpisah, perusahaan juga mengatakan, bakal menawarkan pengguna mata uang kripto, serta NFTs. Sementara itu menurut Kantor Hak Paten dan Merek Dagang AS, Walmart mengajukan aplikasi pada 30 Desember. Totalnya diterangkan, ada tujuh aplikasi terpisah yang telah diajukan.

Baca Juga: Berawal dari Lelucon, Uang Kripto Dogecoin Kini Diakui Tesla Jadi Alat Pembayaran

Dalam sebuah pernyataan, Walmart mengatakan "terus mengeksplorasi bagaimana teknologi yang muncul dapat membentuk pengalaman belanja di masa depan." Namun pihak perusahaan menolak untuk mengomentari pengajuan merek dagang tertentu.

"Kami sedang menguji ide-ide baru sepanjang waktu. Beberapa ide menjadi produk atau layanan yang sampai ke pelanggan. Dan beberapa kita menguji, iterasi, dan belajar darinya," bunyi pernyataan Walmart.

"Mereka sangat intens," kata Josh Gerben, seorang pengacara merek dagang seperti dilansir CNBC.



"Ada banyak bahasa dalam hal ini, yang menunjukkan bahwa ada banyak perencanaan yang terjadi di belakang layar tentang bagaimana mereka akan merespons cryptocurrency atau mata uang kripto, bagaimana mereka akan mengatasi metaverse dan dunia maya yang tampaknya akan datang atau itu sudah ada di sini."

Gerben mengatakan, bahwa sejak Facebook mengumumkan akan mengubah nama perusahaannya menjadi Meta, menandakan ambisinya di luar media sosial, sektor bisnis telah bergegas untuk mencari tahu bagaimana mereka akan masuk ke dunia maya.

Di sisi lain Nike juga mengajukan banyak aplikasi merek dagang pada awal November, dimana mereka berencana untuk menjual sepatu dan pakaian bermerek virtual. Beberapa bulan lalu, Nike juga disebut menjalin kerja sama dengan Roblox untuk menciptakan dunia online yang disebut Nikeland.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3078 seconds (11.210#12.26)