Lapangan Gas MAC Blok Madura Siap Berproduksi

Selasa, 18 Januari 2022 - 18:08 WIB
loading...
A A A
(Baca juga:Sedotan Migas Merosot di 2021, Ini Rinciannya!)

“Dengan target proyek ini akan onstream di kuartal IV/2022, maka produksi Lapangan MAC akan menopang upaya HCML untuk dapat mencapai target 2022,” kata Ardiansyah.

Lebih lanjut, Ardiansyah menegaskan agar dalam pelaksanaannya HCML senantiasa mengedepankan pelaksanaan keselamatan kesehatan kerja dan lindungan lingkungan (K3LL), terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Aspek K3LL adalah prioritas di industri hulu migas, sehingga menjadi kewajiban HCML untuk menjaga betul sampai onstream bisa mencatatkan zero accident.

Menurut Ardiansyah, kecelakaan kerja selain berpotensi menimbulkan kerugian, juga dapat menyebabkan penyelesaian proyek menjadi tertunda. Maka, semangat dan implememtasi K3LL pada level yang tinggi harus menjadi komitmen semua pihak yang terlibat dalam proyek ini agar target onstream lapangan MAC di kuartal IV/2022 dapat direalisasikan.

“Protokol Covid-19 harus benar-benar dijaga, terlebih pemerintah sudah meminta semua pihak mewaspadai potensi penyebaran varian Omnicron. Harus dijaga betul agar tidak ada kasus di proyek,” kata Ardiansyah.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)