alexametrics

Analisa Emas

Harga emas waspada koreksi USD1,598-1,600

loading...
Harga emas waspada koreksi USD1,598-1,600
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Harga emas berhasil mendekati USD1,630 per ounce setelah menembus garis atas pola segitiga-nya. Tekanan naik/bullish masih terjaga selama harga emas mampu bertahan di atas USD1,610 per ounce.

Kenaikan ke level USD1,640 harus menunggu konfirmasi penembusan 1,640. Waspada koreksi yang mungkin terjadi kembali ke area USD1,598-1,600 bila support USD1,610 tembus.

Hari ini pasar akan fokus pada perkembangan diskusi mengenai dukungan terhadap euro yang dihembuskan oleh Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi pada Kamis lalu. Kanselir Jerman dan PM Italia telah sepakat untuk tetap menjaga keberlangsungan euro.



Data GDP Spanyol akan dihadirkan pukul 14.00 WIB nanti. Spanyol sudah dua kuartal mengalami penurunan pertumbuhan. Para pelaku pasar akan melihat apakah penurunannya bertambah parah di kuartal ke-2 ini.

Hasil ini tentunya akan melemahkan kembali sentimen resiko yang bisa menurunkan harga emas.
Lelang obligasi 10 tahun Italia juga akan hadir sore ini. Kesuksesan lelang akan memberikan indikasi bahwa investor masih mempercayai zona euro.

Pekan ini banyak data dan event penting yang ditunggu pasar seperti pengumuman kebijakan moneter dari Bank Sentral Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa pada hari Rabu 2 Agustus 2012.

Data indeks manufaktur China, Inggris, Eropa, dan AS, serta data tenaga kerja Non Farm Payroll AS. Pengumuman dari Bank Sentral AS paling ditunggu karena para pelaku pasar menunggu kebijakan pelonggaran kuantitatif 3 yang tak kunjung datang.


Ariston Tjendra
Head of Research and Analysis PT Monex Investindo Futures
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak