Mengenal Halim Alamsyah, Komisaris Utama Baru di Indosat Ooredoo Hutchison

Jum'at, 21 Januari 2022 - 12:56 WIB
loading...
Mengenal Halim Alamsyah, Komisaris Utama Baru di Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat Ooredoo Hutchison pada RUPSLB 28 Desember 2021 lalu telah menunjuk Halim Alamsyah sebagai Komisaris Utama, berikut ringkasan jejak karirnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Halim Alamsyah ditunjuk sebagai Komisaris Utama Indosat Ooredoo Hutchison pada RUPSLB 28 Desember 2021 lalu. Kemudian bagaimana sepak terjang Halim hinggga saat ini?

Peraih gelar Doktor di Bidang Ekonomi Moneter dari Universitas Indonesia ini telah memiliki sederet pengalaman. Halim pernah dipercaya untuk menduduki posisi sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) dengan masa jabatan dari 2010 hingga 2015.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison Punya Modal Lebih Besar untuk Bangun Jaringan 5G di Indonesia

Setelah sebelumnya merintis karier di BI sebagai staf analis kredit di Urusan Kredit Koperasi sejak 1982, kemudian Halim menempati bidang riset moneter hingga berkonsentrasi pada regulasi, pemantauan, serta riset di bidang perbankan dan finansial.

Menyelesaikan tugasnya sebagai Deputi Gubernur BI, Halim kemudian dipercaya kembali oleh pemerintah untuk menjabat sebagai Ketua Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada September 2015 hingga September 2020.

Sederet pendidikan telah dijalani Halim Alamsyah, diawali dari lulus sebagai Sarjana Ekonomi (S.E.) dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, dan Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Trafik Indosat Ooredoo Naik 24 Persen

Kemudian ia melanjutkan pendidikan hingga meraih gelar Master of Arts (M.A.) Bidang Ekonomi Pembangunan dari Boston University, Amerika Serikat, dan meraih gelar Doktor di Bidang Ekonomi Moneter dari Universitas Indonesia.

Tidak hanya berprestasi di dunia pendidikan, Halim yang lahir di Bangka Belitung pada 6 Maret 1957 ini, juga memiliki sederet hobi. Salah satu kegemarannya yang unik adalah bermain dalam seni drama tradisional ketoprak. Hal ini karena sebagian besar masa mudanya dihabiskan di Kota Pelajar, Yogyakarta. Selain itu Halim juga kerap mengisi waktu luangnya dengan bermain golf.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2099 seconds (11.210#12.26)