Bandara Termewah di Dunia, Salah Satunya Tetangga Dekat Indonesia

Senin, 24 Januari 2022 - 17:04 WIB
loading...
Bandara Termewah di Dunia, Salah Satunya Tetangga Dekat Indonesia
Daftar bandara termewah di dunia nomor 1 Doha Hamad Airport, Qatar. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Sebagai pintu gerbang pertama yang dimasuki turis mancanegara, bandara merupakan tempat penting yang sering kali dijadikan sebagai cerminan negara tersebut. Tidak heran jika banyak negara yang berlomba mempercantik bandara mereka untuk memberi kesan baik bagi para pengunjung.

Berdasarkan hal ini, SKYTRAX, sebuah perusahaan konsultan swasta asal Inggris mengumpulkan berbagai tanggapan masyarakat mengenai bandara termewah di dunia. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Doha Hamad Airport, Qatar
Doha Hamad Airport digambarkan sebagai kompleks terminal dengan arsitektur paling penting dan termewah di dunia. Terletak di Doha, ibu kota Qatar, bandara ini dianugerahi dengan penghargaan bintang 5 dari SKYTRAX.

Bandara Termewah di Dunia, Salah Satunya Tetangga Dekat Indonesia


Bandara ini memiliki banyak fasilitas yang ditawarkan kepada pihak penumpang. Sebut saja, kehadiran 10 pameran seni yang tersebar di penjuru bandara serta bebas dikunjungi, ruang khusus untuk anak di bawah umur yang dilengkapi dengan dengan video game, minuman, dan area bermain gratis. Ada juga fasilitas hiburan dan relaksasi bagi penumpang seperti spa, kolam renang, gym lengkap, bathtub hydro-bath, dan lapangan squash.

2. Changi Airport, Singapura
Bandara ini rutin mengantongi daftar bandara termewah yang dikeluarkan oleh SKYTRAX. Memiliki dua jalur paralel dan 4 terminal, bandara ini melayani sekitar 60 juta penumpang setiap tahunnya. Di tahun 2017, Changi International Airport melayani sebanyak 62,22 juta penumpang.

Bandara Termewah di Dunia, Salah Satunya Tetangga Dekat Indonesia


Fasilitas yang terdapat dalam bandara tersebut juga menjamin kepuasan penumpang, baik yang akan berangkat, tiba, hingga melakukan transit di bandara ini. Beberapa fasilitas mewah yang disediakan bandara ini adalah tiga buah kebun, yakni kebun bunga matahari, kebun kaktus, dan kebun anggrek yang dapat dikunjungi penumpang. Bayangkan sebuah bandara dengan tiga kebun, anggrek, bunga matahari, dan kaktus.

Selain itu, Changi Airport juga memiliki bioskop dan dek hiburan sendiri dengan konsol terbaru seperti Kinect dan Xbox, yang dapat dinikmati penumpang secara gratis. Keberadaan kolam renang dan jacuzzi di puncak gedung menambah kemewahan tempat ini. Penumpang yang merasa lelah dapat menikmati beragam fasilitas pijat yang tersedia.

3. Haneda International Airport, Jepang
Bandara yang terletak di Tokyo, Jepang ini menduduki peringkat teratas dalam sanitasi dan dijuluki sebagai bandara terbersih di dunia. Haneda International adalah Bandara Nasional Skytrax terbaik di dunia selama empat tahun berturut-turut (2013 hingga 2016). Pada tahun 2017, Haneda melayani lebih dari 16 juta penumpang internasional dan lebih dari 68 juta wisatawan domestik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)