Hary Tanoe Tegaskan Soft Skill Jadi Modal Meraih Sukses

Selasa, 25 Januari 2022 - 21:21 WIB
loading...
Hary Tanoe Tegaskan Soft Skill Jadi Modal Meraih Sukses
Hary Tanoesoedibjo mengungkap rahasia menjadi sukses. Foto/FaisalRahman/MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan besarnya modal dan durasi kerja bukan menjadi indikator kesuksesan seseorang. Menurut Hary Tanoe (HT) yang terpenting adalah memiliki soft skill yang baik di lingkungan pekerjaan.



"Sukses itu tidak tergantung dari berapa lama kita kerja, sukses tidak bergantung dari modal, yang paling utama adalah strategi yang tepat sasaran dalam membangun usaha," ujar HT dalam sambutannya pada Agency Kick Off MNC Insurance 2022, Selasa (25/1/2022).

Meski demikian HT menambahkan tentunya juga patut bersyukur, sebab tidak ada keberhasilan tanpa campur tangan Tuhan. Namun ada bagian yang harus dilakukan.

"Saya kalau merekrut seseorang itu, dilihat dari soft skillnya, karena hard skill itu (bisa) dipelajari. Saya background keuangan, saya membangun media tahun 2001. Di situ saya mulai membangun media tanpa ada background media sama sekali, dan sekarang menjadi media yang terbesar," sambungnya.



Soft yang dimaksud HT merupakan hal-hal yang berkaitan dengan kedisiplinan seseorang, pantang menyerah, memiliki integritas yang menjadi modal untuk mengembangkan sebuah usaha.

"Hard skill bisa dipelajari, tapi sejauh mana kemampuan kita untuk bisa mempelajari hard skill secara baik itu dengan soft skill. Misal sejauh mana orang itu mau belajar, kalau tidak mau belajar ya selesai," tutur Hary Tanoe.

HT berpesan untuk seluruh karyawan MNC, khususnya MNC Insurance, untuk memiliki tanggung jawab dalam menyelesaikan tugas dan membentuk sinergi serta membentuk teamwork yang kuat untuk menciptakan hasil yang lebih baik.



"Mari kita bangun MNC Insurance, ada bagian group, ada bagian MNC Insurance, ada bagian agen, selama bertanggung jawab dengan tugas kita masing-masing, dan kita membentuk teamwork yang kuat, mudah-mudahan hasilnya jauh lebih baik," pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)