Emak-emak Mengeluhkan Minyak Goreng Murah Rp14.000/Liter Habis di Ritel, Ini Kata Kemendag

Kamis, 27 Januari 2022 - 10:08 WIB
loading...
Emak-emak Mengeluhkan Minyak Goreng Murah Rp14.000/Liter Habis di Ritel, Ini Kata Kemendag
Masyarakat mengeluhkan kehabisan minyak goreng harga murah Rp14.000 per liter yang dijual di ritel modern. Padahal belum sampai sebulan program ini dijalankan oleh Pemerintah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Masyarakat khususnya emak-emak mengeluhkan kehabisan minyak goreng harga murah Rp14.000 per liter yang dijual di ritel modern . Padahal belum sampai sebulan program ini dijalankan oleh Pemerintah.

Menanggapi hal itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) , Oke Nurwan mengatakan, habisnya stok minyak goreng di ritel modern lantaran pasokan dari distributor terhambat. Menurutnya, hal ini tidak akan terjadi jika pasokan terus berdatangan dari pihak produsen.

"Ini masalahnya ada di pasokan. Produsennya belum siap memproduksi minyak goreng," terangnya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (27/1/2022).



Oleh karena itu, Oke menyampaikan, bahwasanya hingga saat ini pihaknya terus mendorong produsen minyak goreng untuk terus menggenjot produksinya supaya masyarakat bisa memperoleh minyak goreng harga murah kembali.

"Tapi ini kita sedang dorong terus supaya segera memasok baik ke ritel maupun pasar yang belum kedapatan distribusi minyak goreng murah," ujarnya.



Oke bilang, titik persoalan ini ada dipasokan. Nantinya jika pasokan sudah normal, diyakini distribusi minyak goreng ini akan lancar sampai ke tangan masyarakat.

"Jadi kita ini tinggal tunggu pasokan. Makanya kenapa ritel membatasi pembelian, ya karena itu tadi. Tapi intinya kalau pasokan normal, distribusi ke masyarakat pasti lancar," tandasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4088 seconds (0.1#10.140)