DataOn Ungkap Strategi Membangun Employee Engagement di New Normal

Kamis, 11 Juni 2020 - 23:35 WIB
loading...
DataOn Ungkap Strategi Membangun Employee Engagement di New Normal
Perusahaan perlu menyusun strategi baru untuk diterapkan saat New Normal dengan tetap menjaga semangat kekeluargaan di dalam perusahaan, bergotong royong meningkatkan produktivitas perusahaan dan menjaga kepuasan pelanggan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat banyak perubahan situasi dan kebijakan di segala bidang saat ini. Perusahaan pun perlu menyusun strategi baru untuk diterapkan dalam menghadapi New Normal dengan tetap menjaga semangat kekeluargaan di dalam perusahaan, bergotong royong meningkatkan produktivitas perusahaan dan menjaga kepuasan pelanggan.

CEO PT Indodev Niaga Internet (DataOn), Gordon Enns dalam keterangan resminya, Kamis (11/6), mengatakan bahwa hal tersebut harus diterapkan secara komprehensif. Langkah pertama yang ditempuh perusahaan untuk menghadapi New Normal adalah dengan membangun working environment yang sehat dan insentif untuk mendorong karyawan bekerja lebih efisien dan produktif.

"Kami merasa bahwa jika karyawan memandang perusahaan peduli terhadap lingkungan kerja yang sehat dan kontribusi mereka, mereka akan berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggan kami," ungkap Gordon.

Gordon memaparkan, bahwa upaya mengembangkan lingkungan kerja yang sehat yaitu dengan menciptakan sebuah kantor dengan konsep open space, modern, eco-friendly dan high-technology. Selain itu, perusahaan juga menyediakan fasilitas pendukung lain, seperti fasilitas olahraga dan ruang serbaguna, agar bisa menghadirkan suasana work-life balance agar tetap menjaga kesehatan karyawan dengan tetap mengikuti anjuran menggunakan masker dan physical distancing ketika berada di kantor.

Dengan sistem ini terang dua, komunikasi menjadi lebih terstruktur, dan menghasilkan data yang dapat diakumulasi menjadi sebuah dasar untuk menjalankan social performance management.

Menurut Gordon, ke depannya DataOn akan secara aktif menambahkan fitur-fitur yang berkontribusi dalam meningkatkan employee engagement, komunikasi, dan financial technology (fintech) yang ada sebagai solusi Sunfish HR dan GreatDay HR. Dengan harapan secara komprehensif, ini juga bisa memenuhi kebutuhan karyawan dari semua jenis perusahaan dalam menghadapi New Normal.

Sementara itu, Gordon juga menyampaikan kebanggaannya bahwa tahun ini, DataOn telah meraih penghargaan HR Excellence 2020 Kategori Special Award sebagai HR Technology Partner yang sukses sebagai perusahaan yang dibangun di Indonesia namun mendunia dalam mengembangkan teknologi HR yang digunakan secara masif di lebih dari 1.000 korporasi di Indonesia dan luar negeri.

Hal itu membuktikan bahwa software aplikasi buatan dalam negeri benar-benar bisa diandalkan dan mampu bersaing dengan pemain-pemain global serta berkontribusi pada peningkatan kepercayaan terhadap industri HR nasional.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)