Aplikasi Super, Social Commerce Pertama di Indonesia yang Raih Sertifikasi ISO

Sabtu, 29 Januari 2022 - 00:29 WIB
loading...
Aplikasi Super, Social Commerce Pertama di Indonesia yang Raih Sertifikasi ISO
Direktur Utama DAS Certification Indonesia Herry Priyono (kiri) menyerahkan sertifikat ISO 9001:2015 kepada CEO dan Co-Founder Aplikasi Super Steven Wongsoredjo di Jakarta, Kamis (27/1/2022).
A A A
JAKARTA - Aplikasi Super menjadi social commerce pertama di Indonesia yang berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015. Sertifikasi yang diraih Aplikasi Super ini menjadikan Super sebagai social commerce yang diakui memiliki tata kelola dan manajemen kualitas yang baik.

Steven Wongsoredjo, CEO dan Co-Founder Aplikasi Super menyatakan rasa bangganya atas prestasi Super. Aplikasi ini telah membangun jaringan agen untuk mendistribusikan sembako dan barang kebutuhan pokok di 28 kota di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dan membuka lapangan kerja baru.

“Saya sangat bangga karena Super adalah social commerce pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015. Perjalanan masih panjang dan ini adalah titik awal. Harapannya, sertifikasi ISO ini bisa jadi alat bagi perusahaan untuk terus maju,” ujar Steven dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/1/2022).

(Baca juga:Luar Biasa, Nilai Transaksi Social Commerce RI Tembus Rp42 Triliun)

Aplikasi Super merasa sistem yang sesuai standar sangat dibutuhkan, terutama untuk mereplikasi kualitas yang sama baiknya ketika ekspansi di kota-kota baru lainnya. Oleh karena itu, jajaran direksi Aplikasi Super merasa bahwa sistem yang sesuai standar sangat dibutuhkan yakni ISO 9001:2015.

“Saya yakin bahwa ISO ini sangat penting untuk menjaga sistem dan kualitas mutu kita terjaga standarnya. Proses meraih sertifikasi ini tidak mudah, maka saya mengucapkan terima kasih kepada semua Sedulur Super mulai dari Compliance Department, semua officer dan semua Head of Department yang mendukung keberhasilan sertifikasi ini,” kata Steven.

ISO 9001:2015 merupakan standar internasional yang berfokus pada manajemen mutu sebuah perusahaan atau lebih dikenal dengan sistem manajemen mutu. Sertifikasi ini mengatur segala hal yang berkaitan dengan mekanisme perusahaan dalam menjalankan aktivitas organisasi dan kegiatan bisnis perusahaan.

(Baca juga:Moeldoko Tegaskan jika Ingin Bertahan Harus Manfaatkan Platform Digital)

Perusahaan yang sudah berstandar ISO 9001:2015 berarti sudah memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan secara internasional, sehingga perusahaan bisa menjamin kualitas produk atau layanan yang dihasilkan. Sistem ini juga membantu perusahaan dan organisasi agar lebih efisien dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Super telah melewati proses yang sangat ketat dan memenuhi persyaratan. Sertifikasi ini didapat Super setelah dilakukan audit oleh DAS Certification Indonesia yang menjadi perantara dan ada di bawah UKAS, sebuah badan sertifikasi internasional yang berbasis di Inggris.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1382 seconds (11.252#12.26)