Mandiri lirik pasar Singapura & Malaysia

Senin, 10 September 2012 - 17:07 WIB
Mandiri lirik pasar Singapura & Malaysia
Mandiri lirik pasar Singapura & Malaysia
A A A
Sindonews.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyiapkan dana sebesar USD2 juta-USD4 juta untuk membuka anak usaha baru di Singapura dan Malaysia. Kedua anak perusahaan itu adalah Mandiri Sekuritas dan Mandiri Manajemen Investasi.

"Kita berencana akan membuka anak usaha baru atau bagi kita setelah keluar lisensinya dari otoritas negara yang bersangkutan," kata Direktur Finansial & Strategy Bank Mandiri, Pahala N Mansury di Jakarta, Senin (10/9/2012).

Pahala menambahkan, dalam waktu dekat perusahaaan akan meminta izin kepada otoritas moneter Singapura agar operasi perusahaan menjadi lebih luas. Saat ini Bank Mandiri tidak dapat menarik dana dari pihak ketiga, pemberian pinjaman yang masih terbatas, dan pembukaan cabang yang masih sangat terbatas.

Sementara itu, untuk di Malaysia, Bank Mandiri harus menyiapkan komitmen jumlah permodalan yang harus dikeluarkan untuk berinvestasi di Negeri Jiran tersebut.

"Mandiri sedang melakukan maping menuju misi dalan lima tahun ke depan jika pihaknya berinvestasi di Malaysia, otoritas moneter di sana belum memberikan syarat yang pasti," kata dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4910 seconds (0.1#10.140)