Lahan Hijau di Kota Menyempit, Hunian Tropis Modern Jadi Incaran

Senin, 31 Januari 2022 - 18:48 WIB
loading...
Lahan Hijau di Kota Menyempit, Hunian Tropis Modern Jadi Incaran
Perumahan berkonsep tropis modern di perkotaan banyak diminati. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepadatan penduduk dan masifnya pembangunan di Ibu Kota Jakarta membuat keberadaan lahan hijau kian menyempit. Hadirnya hunian berkonsep tropis modern pun laksana oase di tengah hutan beton.

Pengembang membaca keinginan konsumen di kota besar yang mendambakan hunian asri di tengah hiruk pikuk dan kemacetan yang menjadi keseharian masyarakat. Terlebih lagi konsumen di perkotaan saat ini juga punya kesadaran dan gaya hidup untuk back to nature alias kembali ke alam.

Membaca keinginan pasar, salah satu pengembang properti PT Kartunindo Perkasa Abadi mengembangkan hunian berkonsep modern tropical lifestyle di kawasan segitiga emas Puri, Jakarta Barat.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Jakarta sudah penuh dengan gedung bertingkat, sehingga sulit sekali memiliki hunian yang suasananya teduh dan asri,” ujar Direktur PT Kartunindo Perkasa Abadi Kelly Maria Emanuella, dikutip Senin (31/1/2022).



Menurut dia, memiliki hunian yang nyaman dengan kualitas udara bersih tentunya juga dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Membidik segmen high end, Anwa Residence Puri menghadirkan klaster Yarra yang merupakan hunian eksklusif 3 lantai.

Kelly menjelaskan, nama “Yarra” diambil dari air terjun yang berada di taman hutan tropis di Australia, yang mengalir ke teluk port hingga ke sungai Yarra.

“Yarra Cluster hadir untuk Anda yang ingin memiliki hunian nyaman, teduh, asri, yang pasti ketika Anda tinggal disini, Anda lupa dengan macet dan hiruk pikuknya kota Jakarta,” tuturnya.



Kelly menyebut antusiasme masyarakat akan hunian tropis modern ini sangat tinggi. Sejak soft launching pada 30 Oktober 2021 lalu, Yarra Cluster yang dibanderol mulai Rp1,7 miliar itu telah terjual 70%.

“Dalam waktu 3 bulan sudah terjual 70% dari semua unit Yarra Cluster yang kita miliki di zona 1. Tentunya ini hal yang sangat positif untuk kami,” ucapnya.

Dia menambahkan, hunian di Yarra Cluster juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang lainnya seperti sport club, smart home system, one gate system, panic button, dan underground cable network.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)