Gunakan UPS & genset, pelayanan Bandara tak terganggu

Senin, 24 September 2012 - 16:46 WIB
Gunakan UPS & genset, pelayanan Bandara tak terganggu
Gunakan UPS & genset, pelayanan Bandara tak terganggu
A A A
Sindonews.com - Aliran listrik di terminal 2 kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (24/9/2012) sore padam sekitar satu jam akibat gangguan PLN wilayah Kosambi. Namun pihak Bandara menegaskan, listrik padam tersebut tidak mengganggu pelayanan.

"Ya benar sempat padam ada gangguan dari PLN Kosambi, tadi padam pukul 15.08 WIB dan baru nyala pukul 16.10 WIB, tapi yang mati hanya aliran PLN, sedangkan sistem kami di back up UPS dan Genset," kata GM terminal 2 Bandara Soetta, Syaiful Bahri saat dihubungi, Senin (24/9/2012).

Dijelaskan Syaiful, saat aliran PLN padam, dalam sekian detik listrik yang untuk mengaliri peralatan sistem kembali menyala karena ada back up dan dipastikan tidak ada gangguan pelayanan.

"Tidak ada gangguan pelayanan sama sekali. Seluruh proses keberangkatan tidak terganggu, karena seluruh alat produksi kami menggunakan UPS dan genset yang tidak bisa mati," tegasnya.

Untuk diketahui saat aliran listrik tiba-tiba padam, pengguna jasa bandara sempat panik, lobby dan counter-counter terlihat gelap dan penumpang yang hendak keluar sempat tertahan dikarenakan suasana gelap menuju pintu keluar.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8936 seconds (0.1#10.140)