Respons Minat Investasi, Jenius Luncurkan Fitur Reksa Dana

Kamis, 03 Februari 2022 - 11:34 WIB
loading...
Respons Minat Investasi, Jenius Luncurkan Fitur Reksa Dana
Jenius luncurkan fitur baru untuk merespons minat investasi masyarakat digital. Foto/TangkapanLayar
A A A
JAKARTA - Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja mengatakan bahwa investasi adalah salah satu topik yang paling cukup banyak dicari di masa pandemi Covid-19.



Waasi menyampaikan berdasarkan hasil penelitian dari Jenius “Adaptasi Gaya Hidup Digital Savvy Selama Pandemi 2021” yang melibatkan sebanyak 527 responden masyarakat digital berusia 26-40 tahun yang dilangsungkan pada Maret 2021 memperlihatkan, minat investasi di masa pandemi sebesar 28%.

“Ditemukan bahwa lima topik yang paling dicari selama pandemi adalah Covid-19 (33%), investasi (28%), streaming hiburan (10%), bisnis (8%), dan financial planning (7%),” kata Waasi dalam jumpa pers secara Virtual, Kamis (3/1/2022).

Menurutnya, masyarakat digital savvy juga dapat mengalokasikan ulang dana yang telah disiapkan untuk rencana yang tertunda akibat pandemi untuk menabung (38%), investasi (24%), kebutuhan sehari-hari (14%), deposito (9%), dan kesehatan (3%).



“Dengan begitu Jenius telah meluncurkan fitur investasi reksa dana yang memungkinkan pengguna dapat mengetahui profil risiko, membuat akun reksa dana, membuat portofolio, mencari produk reksa dana yang sesuai untuk mengisi portofolio, mudah beli dan jual, hingga mudah memantau performa portofolio investasi. Semuanya bisa dilakukan langsung dari menu Investment di halaman Wealth pada aplikasi Jenius,” ujarnya.

Kelebihan dari fitur reksa dana di Jenius antara lain kemudahan dalam membuka akun karena tak perlu mengisi banyak data dan pengguna cukup menginformasikan tingkat pendidikan terakhir saja.

“Diluncurkannya fitur Investasi di Jenius menunjukkan bukti nyata komitmen Jenius untuk menjadi solusi life finance yang semakin lengkap agar terus relevan dengan kebutuhan masyarakat digital savvy di Indonesia,” pungkasnya.



Ke depan Jenius berharap untuk terus berkembang dan menghadirkan inovasi-inovasi baru, tentunya dengan melalui proses kokreasi dan kolaborasi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)