Tumbuh Bersama Sahabat, Adira Finance Sukses Selenggarakan Festival Pasar Rakyat 2021

Jum'at, 04 Februari 2022 - 09:29 WIB
loading...
Tumbuh Bersama Sahabat, Adira Finance Sukses Selenggarakan Festival Pasar Rakyat 2021
foto: doc. Adira Finance
A A A
JAKARTA - Adira Finance sukses menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat 2021 #TumbuhBersamaSahabat, kegiatan yang berlangsung sejak 2015, merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal.

Keseriusan Adira Finance untuk mengembangkan pasar rakyat ini berawal dari adanya kolaborasi antara Adira Finance dan Yayasan Danamon Peduli saat melakukan kegiatan CSR 2015 lalu. Sejak itulah, Adira Finance yang memiliki pelanggan pelaku UMKM di pasar rakyat menyadari eksistensi pedagang pasar sangat penting terhadap perkembangan ekonomi Indonesia.

Melalui Festival Pasar Rakyat 2021, Adira Finance turut membantu dan mendukung para pelaku UMKM, yang berada di pasar rakyat untuk mengembangkan usahanya. Sehingga mereka dapat bertumbuh dengan semangat #TumbuhBersamaSahabat. Dengan demikian para pelaku UMKM tetap bertahan dan terus berkembang di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Adira Finance yang telah melayani sekitar lebih dari dua juta pelanggan di seluruh Indonesia, memberikan dukungan penuh terhadap pedagang pasar melalui Festival Pasar Rakyat 2021, yang diselenggarakan di lima pasar Jabodetabek, yakni Pasar Muara Karang Jakarta, Pasar Fresh Market Bintaro, Pasar Segar Modern Sinpasa Bekasi, Pasar Grand Galaxy Bekasi, dan terakhir di Pasar Sukatani Depok.

Dalam acara ini, ada beberapa kegiatan, seperti Workshop Pedagang Pasar untuk mengenalkan digitalisasi dan literasi keuangan, lalu juga digelar aktivitas Cerdas Cermat dengan peserta para pedagang pasar, untuk kembali menggairahkan suasana di pasar, mengasah wawasan para pedagang, sekaligus membangun keakraban di antara sesama pedagang pada ekosistem pasar rakyat.

Muhamad Reza, pemenang cerdas cermat Festival Pasar Rakyat 2021 di Pasar Sukatani Depok mengatakan, kegiatan Festival Pasar Rakyat sangat baik untuk mendorong kegiatan ekonomi. Sebab, pasar rakyat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk bisa meningkatkan transaksi jual beli di pasar.
Tumbuh Bersama Sahabat, Adira Finance Sukses Selenggarakan Festival Pasar Rakyat 2021

"Festival Pasar Rakyat sangat baik menghibur para penginjung dan para pedagang di Pasar Sukatani. Semoga ke depannya Festival Pasar Rakyat Adira bisa ada lagi," jelas Reza.

Di samping mendapatkan hadiah menarik sebagai pemenang pertama lomba cerdas cermat di Pasar Sukatani, Reza juga bisa semakin mempererat kekompakan sesama pedagang di Pasar Sukatani. "Harapan saya agar kegiatan festival seperti ini makin sering dilakukan di pasar tradisional lainnya agar bisa supaya meningkatkan citra pasar rakyat," jelasnya.

Pada penyelenggaraan Festival Pasar Rakyat 2021 juga diadakan aktivitas pembagian 10.000 masker gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar. Pembagian masker gratis ini diinisiasi oleh Gerakan Pakai Masker (GPM), yang merupakan wujud edukasi terhadap disiplin protokol kesehatan di pasar rakyat.

Dalam penyelenggaraan Festival Pasar Rakyat 2021, Adira Finance berkolaborasi dengan Titipku, yang merupakan platform digital, untuk membantu mempertemukan pelaku UMKM, yakni pedagang di pasar dengan pembelinya. Di tengah pandemi yang masih berlangsung, Titipku membantu pedagang dalam meningkatkan omzet penjualan. Dengan Titipku, mereka bisa melakukan transaksi jual beli meskipun tidak harus bertemu secara langsung dengan para pelanggan mereka.

Kolaborasi Titipku di Festival Pasar Rakyat 2021 juga tidak berhenti disini saja, bersama Adira Finance Syariah mempersembahkan fitur Belanja Halal. Di mana, para pelanggan yang menginginkan belanja sesuai prinsip syariah, tidak perlu khawatir karena barang belanjaannya terjamin halal, lho. "Melihat antusiasme peserta Festival Pasar Rakyat 2021, semoga ke depan kegiatan seperti ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada pihak-pihak yang terkait, sehingga bisa tumbuh bersama," jelas Yusron Hibrizie, Head of Syariah Adira Finance.

Untuk mendukung kemeriahan Festival Pasar Rakyat 2021, Adira Finance menggandeng MNC Media menjadi media partner. Kolaborasi antara RCTI+ dan Adira Finance ini diharapkan dapat membawa pesan menjadikan pasar rakyat sebagai ruang publik kreatif dapat tersampaikan lebih luas kepada masyarakat,” ujar Tantan Sumartana Sales and Marketing Director MNC Media (Digital & Non Digital).

Untuk informasi selengkapnya mengenai Festival Pasar Rakyat 2021, Sahabat lihat di website Adira Finance yaitu https://www.adira.co.id/ , lalu media sosial Instagram, Facebook, Twitter dan LinkedIn di @adirafinanceid.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)