Kembangkan Bisnis, Brand Fashion Lokal Ini Kepakkan Sayap ke Pasar Digital

Senin, 07 Februari 2022 - 18:33 WIB
loading...
Kembangkan Bisnis, Brand Fashion Lokal Ini Kepakkan Sayap ke Pasar Digital
Masuk ke pasar digital merupakan sebuah keharusan bagi sebuah brand fashion lokal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Inovasi mengembangkan bisnis menjadi tuntutan yang harus dipenuhi industri fashion lokal untuk bertahan di era digital. Rashford Apparel, brand fashion lokal , menyadari tuntutan tersebut, yang menganggap perkembangan era digital semakin pesat setiap harinya.

Baca juga: Dukung UMKM Lokal, Jakcloth Year End Sale Digelar Online

Terlebih banyaknya merek terkenal asal luar negeri yang beredar di pasar industri fashion Indonesia. Kondisi itu membuat Rashford Apparel (RA) harus ikut merambah untuk mengikuti pesatnya tren pasar digital.

"Kami berupaya untuk menghadirkan kreasi dan inovasi untuk memenuhi kebutuhan fashion masyarakat Indonesia dengan merambah ke dunia digital,“ kata Sanjev Rama, Senin (7/2/2022).

Rashford Apparel (RA) merupakan brand fashion yang didirikan oleh Sanjev Rama pada tahun 2019 sebagai solusi dan alternatif bagi kaum milenial indonesia yang menghadirkan fashion yang memilki kualitas terbaik dan harga yang bersahabat.

Dengan desain yang beragam, RA hadir dengan fashion yang elegan dan simple ditambah bahan yang digunakan adalah bahan terbaik. Sehingga membuat RA menjadi salah satu produk fashion kebanggan Indonesia yang sudah teruji kualitasnya hingga luar negeri.



“Melalui berbagai pilihan dengan desain yang berbeda dari yang lain, membuat produk kami bisa bertahan diera digital," ungkap Sanjev.

Sanjev juga menceritakan pengalamannya dalam menata usaha yang selalu saja menemui kendala terkait persaingan pasar fashion di Indonesia. Ia mengaku perjalanan bisnisnya tidak semulus seperti yang diharapkan, banyak tantangan dan persaingan, terlebih industri yang ia jalani bukanlah produk baru.

Persaingan pasar yang ia geluti memiliki pesaing senior yang sudah ternama dan memiliki pelanggan tetap setiap tahunnya. Tetapi situasi itu terus ia jadikan pemicu inovasi dan kreativitas guna menjadi produk fashion kebanggan asal Indonesia dengan mengkuti tren pasar digital.

Baca juga: 7 Fakta di Balik Rencana Pemindahan Makam Vanessa Angel

“Rashford akan memperluas segmen pasar sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas. Saat ini kita sudah memulai menjual produk kita di e-commerce untuk lebih memperluas pasar," katanya.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1330 seconds (10.101#12.26)