Meraup Pundi Rupiah dengan Menyewakan Mobil Melalui Aplikasi Digital

Kamis, 10 Februari 2022 - 20:22 WIB
loading...
Meraup Pundi Rupiah dengan Menyewakan Mobil Melalui Aplikasi Digital
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Digitalisasi membuka peluang lebih luas bagi siapa pun untuk berbisnis ataupun sekadar mencari penghasilan tambahan. Dengan memanfaatkan aplikasi digital di gawai, pundi rupiah bisa terisi tanpa harus wara-wiri kesana kemari.

Salah satu aplikasi berbagi kendaraan di Indonesia, Trevo menawarkan alternatif menguntungkan bagi pemilik kendaraan yang ingin mencari penghasilan tambahan.

Trevo merupakan marketplace digital yang mempertemukan mereka yang membutuhkan kendaraan dengan yang mereka yang memiliki kendaraan.

Dengan menjadi ‘host’ atau pihak yang menyewakan kendaraan lewat aplikasi Trevo, pundi rupiah bisa bertambah dengan aset mobil yang disewakan tersebut.

Head of Supply Trevo Indonesia Aurelius Wisnu mengatakan, situasi pandemi mungkin akan membuat mobilitas agak menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya. Namun, pihaknya tetap optimistis permintaan kendaraan akan tetap tinggi, terlebih saat momentum tertentu seperti bulan puasa Ramadan pada April mendatang.

“Jika Anda memiliki mobil yang lebih sering menganggur di rumah atau memiliki lebih dari satu mobil, sekarang waktu yang tepat buat jadi host Trevo karena bulan Ramadan biasanya menjadi bulan penuh kegiatan dengan banyaknya acara buka puasa dan berbagai kegiatan rohani lainnya,” ujarnya, dikutip Kamis (10/2/2022).



Dia pun lantas membeberkan simulasi perhitungan pendapatan yang bisa diraih oleh para host Trevo. “Katakan Anda pemilik Toyota Calya dengan harga sewa Rp270.000. Jika mobil Anda disewa 20 kali selama bulan Ramadan, Anda sudah bisa mengantongi sekitar Rp4.000.000 dengan minim usaha,” urainya.

Aurelius menjelaskan, saat host menerima pesanan, seorang petugas atau ‘custodian’ dari Trevo akan mengurus antar-jemput kendaraan.

Guna memastikan keamanan kendaraan, pihaknya juga bisa menyewakan GPS tracker untuk mobil para host. Selain itu, terdapat perlindungan asuransi Trevo Shield yang menanggung risiko untuk kasus pencurian, kecelakaan, kerusakan akibat bencana alam, serta kerusakan akibat demonstrasi dan terorisme. “Layanan pelanggan bertugas 24 jam untuk bantu memantau kondisi dan keberadaan mobil Anda,” kata Aurelius.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)