Rahasia Sukses Miliarder Dunia yang Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Tidak Pelit

Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:58 WIB
loading...
Rahasia Sukses Miliarder Dunia yang Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Tidak Pelit
Warren & Gates, berjuluk miliarder yang sangat dermawan. FOTO/AP/Ludovic Marin
A A A
JAKARTA - Miliarder dunia selalu menarik perhatian masyarakat. Hal yang paling membuat banyak orang penasaran adalah cara mereka meraih sukses. Jeff Bezos, Bill Gates, hingga Warren Buffett mendapatkan kekayaan mereka dengan kerja keras selama bertahun-tahun.

Namun ada sisi lain yang lebih menarik dari apa yang ada di dalam diri para miliuner ini, salah satunya sifatnya yang dermawan . Waren Buffet salah satu manusia kaya yang sangat dermawan di dunia.



Mereka paham benar bahwa berdasarkan kebiasaan ini akan membawa perubahan, seperti pepatah "Dari Zero Menuju Hero". Mengutip koinwokrs.com, berikut rahasia dan kebiasaan milarder dunia yang bisa menjadi contoh meraih sukses.

1. Prioritas dan fokus kehidupan
Orang-orang super kaya ini menghabiskan waktu dengan prinsip efisiensi dan efektifitas. Mereka tidak ragu-ragu untuk menolak permintaan yang menurut mereka tidak akan membantu mereka mencapai tujuan yang menjadi fokus mereka.

2. Tak suka buang waktu untuk suatu hal tidak penting
Mark Zuckerberg, pemiliki Meta ini selalu memakai kaos oblong abu-abu di hampir di semua kesempatannya. Itu dilakukan Mark karena beliau tidak ingin menghabiskan energi, pikiran bahkan waktunya hannya untuk sekadar memikirkan pakaian di hari tersebut.

3. Gemar belajar
Orang super yang super kaya ini masih belajar, selalu mengikuti informasi, peristiwa saat ini dan pengembangan diri. Mereka ditantang untuk selalu memahami berbagai masalah di sekitar mereka dan penasaran untuk mencari solusi seperti bagaimana segala sesuatunya bekerja, ada cara untuk membuatnya lebih efisien dan lebih baik.



4. Memiliki kebiasaan membaca
Warren Buffet menghabiskan 80 persen waktunya untuk membaca, sedangkan Bill Gates mengatakan bahwa ia gemar membaca kurang lebih 50 buku setiap tahun. Kebiasaan ini diakui mampu membantu mereka untuk memperoleh pengetahuan baru yang dan dapat gunakan untuk memunculkan ide-ide baru atau mengembangkan ide yang sudah ada.

5. Menjaga kesehatan dengan gemar berolahraga
Orang kaya membangun kebiasaan berolahraga sehingga tubuh selalu sehat agar dapat bergerak secara optimal, menjauhkan mereka dari stress berlebihan akibat tekanan pekerjaan mereka sebagai seorang pebisnis.

6. Mengandalkan berbagai sumber penghasilan
Orang kaya semakin kaya lantaran mereka tidak mudah dan tidak pernah puas menggunakan jumlah penghasilan yang diterima. Mereka terus berusaha untuk menambah pemasukan, misalnya investasi. Tujuannya untuk menambah kekayaan dan mengantisipasi ketidakpastian hidup di masa depan, sehingga masa tuanya menyenangkan. Shifa Nurhaliza

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)