Dipakai Ribuan Perusahaan, Platform Absensi Ini Baru Masuk RI dan Makin Canggih

Jum'at, 11 Februari 2022 - 21:45 WIB
loading...
Dipakai Ribuan Perusahaan, Platform Absensi Ini Baru Masuk RI dan Makin Canggih
Dikenal sebagai platform absensi digital yang telah membantu sekitar 2,2 ribu bisnis di seluruh dunia. Platform HRIS asal Kazakhstan, clockster merilis update baru dalam sistem mereka. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Platform HRIS asal Kazakhstan, clockster merilis update baru dalam sistem mereka. Pembaruan ini mencakup sistem dalam website maupun perangkat genggam.

“Kami mendengar feedback dari pengguna. Pembaruan ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan user terhadap sistem HRIS yang lengkap dan terpadu,” ujar CEO clockster, Yerzhan Ryskaliyev.



Clockster diterangkan telah digunakan oleh ribuan perusahaan di seluruh dunia. Clockster telah dikenal sebagai platform absensi digital yang telah membantu sekitar 2,2 ribu bisnis di seluruh dunia. Setiap harinya, sekitar 600 ribu karyawan melakukan absensi melalui aplikasi clockster .

Perusahaan startup yang didirikan pada tahun 2017 ini juga telah berhasil menarik investor dari Quest Venture (Singapura) dan 500 Global (Amerika Serikat) dengan total investasi lebih dari USD1 juta. Meskipun baru masuk Indonesia dalam hitungan bulan, clockster telah berhasil menggaet ratusan perusahaan di Indonesia untuk bergabung menjadi pengguna.

Platform Gratis

Saat ini, clockster masih menjadi platform yang mengusung model freemium. Artinya, pengguna dapat memanfaatkan semua fitur di clockster secara gratis. Meskipun begitu, clockster memiliki tampilan yang bagus dan fitur yang lengkap. Dengan absensi geo-tagging, clockster menawarkan sistem pencatatan kehadiran yang akurat.

Selain absensi yang canggih, clockster juga menawarkan fitur yang tak kalah juara, yakni Payroll. Fitur ini akan memudahkan perusahaan dalam mengkalkulasi gaji karyawan dengan cepat dan tepat. Masih ada fitur lainnya seperti pengaturan jadwal, task manager, fitur administratif seperti pengurusan cuti, hingga pengajuan-pengajuan finance.

Sistem Baru Clockster

Tak hanya merubah total tampilan website, clockster juga menambahkan berbagai fitur mumpuni untuk membantu pemilik bisnis maupun staf bagian personalia untuk mengatur administrasi karyawan.



Melalui website, admin dapat dengan mudah melihat detail request yang diajukan karyawan, karena kini fitur permintaan untuk cuti, administrasi umum, dan request lain yang terkait dengan keuangan telah memiliki tab masing-masing. Sisa hari cuti kini juga dapat dilihat melalui website dan aplikasi.

Canggihnya, user dapat menggunakan berbagai jenis mata uang di dalam sistem payroll clockster. Fitur-fitur lama juga tak luput dari pembaruan. Contohnya pengaturan jadwal karyawan dan task manager juga telah diperbaharui untuk mempermudah dan memaksimalkan fungsi.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)