Menginjak Usia 80 Tahun, Ini Mimpi Generasi Ketiga Group Bakrie

Jum'at, 11 Februari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Menginjak Usia 80 Tahun, Ini Mimpi Generasi Ketiga Group Bakrie
Anindya Bakrie, mengungkapkan transformasi bisnis yang akan dilakukan Bakrie Group ke depan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di usia 80 tahun kepemimpinan generasi ketiga Bakrie Group mempunyai mimpi mengembangkan usaha yang relevan melalui berbagai inovasi teknologi . Hal tersebut dilakukan demi terwujudnya 100 tahun Bakrie yang lebih baik ke depan.

"Kami mengedepankan pembangunan SDM yang kompeten dan inovatif, serta mengembangkan usaha ke arah ekonomi yang berkelanjutan dengan mengutamakan Sustainable Development Goals (SDGs)," kata CEO dan Presiden Direktur Bakrie & Brothers Anindya Bakrie melalui pernyataan resmi seperti dikutip, Jumat (11/2/2022).



Menurut dia, Bakrie Group saat ini sedang menentukan target terencana untuk menjalani usaha selama 20 tahun ke depan agar bisa meraih mimpi di usia 100 tahun Bakrie. Upaya mencapai 100 tahun Bakrie Group akan memfokuskan kegiatan usahanya pada beberapa golongan usaha utama (core business) mencakup industrialisasi (bisnis fundamental KUB), ekonomi berkelanjutan seperti kendaraan listrik beremisi rendah, pembangkit listrik tenaga surya, solusi energi baru terbarukan terintegrasi untuk sektor rumah tangga dan bisnis), serta pemanfaatan teknologi digital.

"Seluruh komitmen ini akan dijalankan melalui kepemimpinan generasi ketiga yang akan berfokus kepada pengembangan anak muda lewat program Generasi Bangun Negeri yang diluncurkan bertepatan dengan HUT 80 Bakrie Group," tuturnya.

Sementara itu, President Commissioner of Bakrie Global Ventura Aninditha Anestya Bakrie mengatakan, program Generasi Bangun Negeri adalah inisiatif dalam memberdayakan pemuda Indonesia, mencakup I-Start yakni pengembangan ide bisnis memudahkan hidup orang banyak melalui inovasi dan terobosan baru berbasis teknologi. Selain itu, Bakrie Group juga mendukung pendanaan dan mentoring dari 7 Kelompok Usaha Bakrie (KUB).



"Kami percaya program-program ini dapat mendorong terciptanya generasi muda yang kompeten, inspiring dan kreatif untuk dapat membangun negeri di masa yang akan datang," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)