Pekan Depan, Erick Thohir Rombak Manajemen Telkom

Sabtu, 13 Juni 2020 - 16:02 WIB
loading...
Pekan Depan, Erick Thohir Rombak Manajemen Telkom
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir kembali akan melakukan perombakan manajemen perusahaan negara. Agenda pekan depan, Erick akan merombak direksi PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau yang lebih dikenal dengan Telkom.

Perombakan ini sesuai dengan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat, 19 Juni 2020 di Jakarta melalui fasilitas e-proxy.

"RUPST tetap dilaksanakan secara pertemuan fisik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Saya percaya perubahan dari generasi muda, makanya Telkom salah satu direksinya, nah bocorannya salah satu direksinya usianya di bawah 40 tahun," terang Erick di Jakarta, Sabtu (13/6/2020).

Erick melanjutkan ingin menjadikan BUMN sebagai perusahaan yang inklusif dan tidak didominasi oleh golongan tertentu saja.

"Saya mau ada 15% (karyawan) perempuan, 5% dari milenial. Ini strategi membangun talenta muda. Apakah dengan magang, shortcourse, termasuk menghadirkan 30% CSR BUMN untuk masyarakat," imbuhnya.

Sebagai informasi, RUPS Telkom akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB, Jumat (19/6/2020) akan dilaksanakan di Auditorium Telkom Landmark Tower.

Terdapat enam agenda yang akan dilaksanakan dalam rapat tersebut. Mulai dari persetujuan laporan tahunan tahun buku 2019 termasuk laporan pengawasan dari dewan komisaris.

Dalam rapat, TLKM dan SMGR juga akan melakukan pengesahan laporan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) serta penetapan penggunaan laba bersih tahun lalu.

Acara keempat adalah penetapan tantiem dan remunerasi untuk direksi dan komisaris perusahan dilanjutkan dengan penetapan kantor akuntan publik (KAP) yang akan mengaudit laporan keuangan 2020.

Agenda keenam dan terakhir adalah perubahan susunan pengurus perusahaan yang juga diagendakan dalam RUPST.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)