Ini 3 Tips Cermat Bayar Tagihan Ala MotionBanking Agar Panen Cuan

Selasa, 15 Februari 2022 - 08:49 WIB
loading...
Ini 3 Tips Cermat Bayar Tagihan Ala MotionBanking Agar Panen Cuan
Foto/Ilustrasi/MNC Media
A A A
JAKARTA - Hampir seluruh masyarakat khususnya yang tinggal di kota-kota besar pasti memiliki tagihan atau cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Entah karena untuk memenuhi kebutuhan primer ataupun diskon pembayaran, setiap masyarakat yang memiliki tagihan wajib membayarkannya sesuai dengan jatuh tempo yang telah ditentukan.

"Fasilitas cicilan yang diberikan oleh bank atau peminjam dapat dimanfaatkan sebagai cara untuk meringankan biaya pengeluaran Anda setiap bulannya. Namun, hal itu juga dapat menjadi beban keuangan jika cicilan yang diambil tidak diatur dengan baik,” ujar Direktur Bisnis Digital PT Bank MNC Internasional Tbk Teddy Tee, Selasa (15/2/2022).



Sehubungan dengan hal tersebut, MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group membagikan 3 tips agar Anda cermat dalam membayar tagihan:

1. Paham prioritas tagihan
Buatlah daftar tagihan yang harus dibayarkan seperti air, listrik, pulsa, dan lainnya. Lalu, pisahkan mana cicilan untuk kebutuhan utama atau cicilan untuk kebutuhan entertainment seperti langganan streaming, belanja, atau hal-hal lainnya. Dengan memahami prioritas, Anda dapat mengetahui tagihan mana yang dapat dihapus dari pengeluaran bulanan.

2. Sesuaikan dengan pengeluaran
Mengetahui kemampuan keuangan pribadi sangat penting dilakukan. Pastikan jika pengeluaran yang dilakukan tidak lebih besar dari penghasilan.

Hitung penghasilan bulanan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menambah cicilan. Pastikan setidaknya menyisihkan 10 persen untuk ditabung.

3. Cari promo bayar tagihan
Tagihan adalah pengeluaran yang akan selalu wajib dibayar setiap bulannya. Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan promo-promo untuk membayar tagihan agar dapat menghemat uang yang perlu dikeluarkan.

MotionBanking memiliki promo cashback biller untuk pembayaran tagihan yang dilakukan melalui aplikasi MotionBanking. Promo ini berlaku bagi setiap nasabah MotionBanking yang melakukan minimum tiga kali transfer masuk (incoming transfer) ke rekening MotionBanking.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)