Simak 3 Ciri Investasi Saham Berkelanjutan versi MNC Sekuritas Ini!

Rabu, 16 Februari 2022 - 11:49 WIB
loading...
Simak 3 Ciri Investasi Saham Berkelanjutan versi MNC Sekuritas Ini!
MNC Sekuritas senantiasa memberikan edukasi yang terbaik untuk nasabah agar dapat mengetahui seluk beluk berinvestasi saham. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Salah satunya dengan memberikan edukasi mengenai peluang investasi pasar modal, termasuk investasi berkelanjutan atau disebut juga dengan investasi hijau.

Investasi berkelanjutan merupakan investasi yang memperhatikan sejumlah aspek seperti lingkungan, sosial dan tata kelola untuk menjaga keberlanjutan perekonomian dan kehidupan di bumi. Investasi berkelanjutan dipicu karena adanya peningkatan terhadap isu-isu lingkungan dewasa ini.



Anda pun juga dapat mempertimbangkan sisi lingkungan, sosial dan tata kelola (Environment, Social dan Governance/ ESG) sebelum memilih saham perusahaan tertentu untuk berinvestasi. Berikut ini 3 ciri perusahaan yang menerapkan prinsip berkelanjutan.

1. Perusahaan Tidak Memiliki Bisnis yang Merugikan Lingkungan
Perusahaan tidak berinvestasi pada bisnis yang merugikan lingkungan, seperti produk rokok maupun alkohol. Selain itu, perusahaan juga memperhatikan faktor yang berkaitan dengan lingkungan seperti konservasi, penggunaan sumber daya air dan pengolahan sampah dalam bisnisnya sehari-hari.

2. Perusahaan Mempertimbangkan Kebijakan Praktik Sosial
Selain mempertimbangkan faktor lingkungan, perusahaan juga mempertimbangkan praktik sosial dalam kesehariannya. Praktik sosial tersebut berupa mendorong kesetaraan gender, memberikan upah dan hak yang layak bagi karyawan serta berlaku adil terhadap pemasok.

3. Termasuk dalam Indeks SRI-KEHATI
Di Bursa Efek Indonesia terdapat Indeks SRI-KEHATI yang merupakan indeks berisi daftar saham perusahaan yang menerapkan ESG. Indeks ini diluncurkan pada tahun 2009 dengan menggabungkan metoda exclusion dan ESG integration.



Sudah tidak sabar untuk dapat berinvestasi saham dengan menerapkan prinsip berkelanjutan? Pastikan Anda sudah memiliki rekening saham di MNC Sekuritas. Anda dapat membuka rekening saham melalui aplikasi MotionTrade secara full online sekarang juga!

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #YukInvestasiYuk

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)