Sriwijaya Air pesimis pangsa pasarnya turun

Selasa, 13 November 2012 - 14:35 WIB
Sriwijaya Air pesimis pangsa pasarnya turun
Sriwijaya Air pesimis pangsa pasarnya turun
A A A
Sindonews.com - Maskapai penerbangan nasional PT Sriwijaya Air mengaku pesimis pangsa pasar (market share) penumpang penerbangannya turun pada tahun ini menjadi 13,6 persen dari tahun 2011 lalu yaitu sebesar 13,8 persen.

Direktur Komersial Sriwijaya Air Toto Nursatyo mengatakan penurunan pangsa pasar jumlah penumpang penerbangan nasional tersebut disebabkan oleh banyaknya perusahaan penerbangan yang pada tahun ini mulai bermunculan.

"Kita sadar pertumbuhan jumlah penumpang yang dilayani Sriwijaya masih lambat tahun ini, tidak bisa dipungkiri adanya persaingan dalam industri penerbangan di Tanah Air," kata Toto kepada sejumlah media di Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaannya akan melakukan revitalisasi baik dari segi armada maupun dari segi produktivitas. Tahun depan, lanjut Toto, Sriwijaya Air akan mengganti 12 Boeing 737-200 miliknya dengan Boeing 737-500 yang lebih baru dan efisien dari biaya operasional.

"Dua tiga tahun ini kami akan memperbaiki produktivitas, salah satunya yang telah kita lakukan dengan meluncurkan penerbangan penumpang kelas bisnis, dan juga pembangunan kantor baru Sriwijaya di kawasan M1 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, kita berharap pertengahan tahun depan sudah bisa selesai revitalisasi ini," harapnya.

Sebagai informasi, hingga akhir tahun ini maskapai penerbangan kelas menengah tersebut menargetkan dapat mengangkut sebanyak 9 juta penumpang, atau meningkat 10 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 8,2 juta penumpang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6636 seconds (0.1#10.140)