Inovasi Andalan TECH untuk Pendidikan Tinggi Gelar Safari Bersama APTISI

Kamis, 17 Februari 2022 - 23:45 WIB
loading...
Inovasi Andalan TECH untuk Pendidikan Tinggi Gelar Safari Bersama APTISI
Inovasi teknologi dari PT IndoSterling Technomedia Tbk (TECH), EDUFECTA menggelar rangkaian safari ketujuh kota di Indonesia.
A A A
JAKARTA - Inovasi teknologi dari PT IndoSterling Technomedia Tbk (TECH), EDUFECTA menggelar rangkaian safari ketujuh kota di Indonesia. Kegiatan yang dilakukan sepanjang Januari hingga Februari 2022 ini menggandeng Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI).

CEO PT Technomedia Interkom Cemerlang (TIC) Ucu Komarudin memaparkan roadshow EDUFECTA-APTISI menyasar Perguruan Tinggi Swasta di tiga pulau tujuh kota. Kota yang didatangi di antaranya Lampung, Medan, Palembang, Samarinda, Balikpapan, Pontianak, dan Makassar.

(Baca juga:Ikuti Promo "XTRA CUAN Nabung Reksa Dana" di MotionTrade dari MNC Sekuritas x Indosterling AM, Ini Caranya!)

Bentuk kegiatan adalah rangkaian workshop yang menjadi kesempatan bagi civitas akademika untuk mengenal EDUFECTA. “Kami merasa kegiatan ini mendukung percepatan digitalisasi kampus di Indonesia, karena EDUFECTA hadir sebagai solusi digital kegiatan belajar dan manajemen kampus terintegrasi. Lewat kegiatan ini kami juga banyak mendapatkan insight berbeda di setiap kota. Hasilnya, sudah lebih dari seratus kampus swasta di 7 kota yang segera merasakan manfaat EDUFECTA,” kata Ucu dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (17/2/2022).

PT Technomedia Interkom Cemerlang (TIC) merupakan anak usaha dari PT TECH, Tbk. Sementara itu TECH menjadi bagian dari IndoSterling Group yang belum lama ini melalui holding-company PT IndoSterling Sarana Investa berhasil meraih komitmen investasi senilai Rp600 miliar dari LDA Capital -- sebuah private equity yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat.

(Baca juga:Perkuat Bisnis TECH, IndoSterling Group Dapat Suntikan Investasi Rp600 Miliar)

Ucu menjelaskan rangkaian kunjungan ini bertujuan menyosialisasikan EDUFECTA, sebuah aplikasi penyedia Sistem Informasi Manajemen Perguruan Tinggi - karya TIC. Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian dari penandatanganan kesepakatan antara EDUFETCA dan APTISI pada Januari 2021. Kedua pihak sepakat berkolaborasi dalam mewujudkan upaya e-campus di seluruh Indonesia. Hal ini selaras dengan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Kami tidak berhenti hanya tujuh kota saja, telah direncanakan untuk sepanjang 2022 EDUFECTA dan APTISI bersafari ke Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia. Ini adalah bentuk komitmen kami mendukung dunia Pendidikan Tinggi, agar siap unggul dalam menghadapi economy 4.0 dan society 5.0,” jelas Ucu.

(Baca juga:Indosterling Tawarkan Aplikasi Renofax untuk Pengelola Gedung)

EDUFECTA disambut antusias oleh para pengelola perguruan tinggi swasta. “EDUFECTA hadir di saat tepat, dengan segala kemudahan fitur dan kecanggihan sistem yang dibangun. Kami optimistis dapat mencapai mimpi besar untuk menjadi salah satu perguruan tinggi kelas dunia,” ujar Aceng Kurniawan, SE., M.Si. Wakil Ketua I STIE STEMBI Bandung.

Hal yang sama disampaikan Rektor Universitas Panca Sakti, Zaharuddin. SE.MM.Ph.D. “EDUFECTA sudah mumpuni secara sistem, dengan teknologi EDUFECTA, semua hal dapat dilakukan secara terintegrasi,” katanya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)