Transaksi Digital Banking Meroket, MotionBanking Milik BABP Pacu Inovasi Layanan

Sabtu, 19 Februari 2022 - 09:01 WIB
loading...
Transaksi Digital Banking Meroket, MotionBanking Milik BABP Pacu Inovasi Layanan
Perkembangan teknologi semakin mendorong pertumbuhan transaksi digital perbankan.
A A A
JAKARTA - Kebutuhan masyarakat untuk menggunakan teknologi digital makin berkembang pesat, terutama di tengah masa pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk membatasi aktivitas tatap muka dan mengutamakan penggunaan layanan daring.

Berkembangnya penerimaan dan kebutuhan masyarakat atas teknologi digital ini semakin mendorong pertumbuhan transaksi perbankan digital. Hal ini sejalan dengan pernyataan dari Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, bahwa seiring meningkatnya preferensi dan penerimaan masyarakat terhadap teknologi digital, turut mendorong perkembangan pesat pada transaksi ekonomi digital dan digital banking ke depannya.

Menurut data Bank Indonesia (BI), perkembangan transaksi melalui layanan perbankan digital sejatinya sudah mulai masif sejak tahun 2019. Dengan adanya pandemi Covid-19 yang seringkali mengharuskan masyarakat untuk melakukan kegiatan secara contactless, mengakibatkan penggunaan layanan digital makin diminati.



Misalnya saja, menurut data Bank Indonesia (BI) jumlah transaksi menggunakan e-money, terlebih di masa pandemi, telah mencapai lebih dari 400 juta transaksi dalam satu bulan pada 2020. Nilai transaksi digital banking juga meningkat 45,64% secara year on year (yoy) atau mencapai Rp39.841,4 triliun sepanjang 2021.

BI memperkirakan transaksi digital banking akan tumbuh 24,83% (yoy) mencapai Rp49.733,8 triliun pada 2022. Sejalan dengan hal ini, Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios), Bhima Yudhistira menyebutkan, “Dalam kurun waktu 10 tahun ke depan, bank digital diperkirakan membuat persaingan industri perbankan menjadi lebih efisien, jumlah sektor usaha yang dibiayai pinjaman meningkat, serta mampu menciptakan ekosistem digital yang makin lengkap.”

Seiring dengan kemajuan teknologi dan semakin meluasnya penggunaan transaksi digital oleh masyarakat, MotionBanking terus berinovasi untuk meningkatkan layanan perbankan digital dengan terus memoles sejumlah program digital yang dimiliki agar makin diminati.

Saat ini MotionBanking sedang mengadakan Program Bayar Biller bagi setiap nasabah yang mengisi saldo rekening MotionBanking dan melakukan pembayaran tagihan biller dalam periode promo.

Program Bayar Biller ini memungkinkan nasabah mendapatkan cashback hingga Rp200.000 yang berlaku sejak 17 Desember 2021 – 30 Juni 2022. Info lebih lanjut dapat mengunjungi bit.ly/TagihanLunas

Direktur Digital Bisnis PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) Teddy Tee mengatakan, “Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat makin tertarik untuk menabung di MotionBanking dan juga sebagai salah satu bentuk komitmen MotionBanking dalam meningkatkan pelayanan dan menciptakan pengalaman banking yang menguntungkan bagi penggunanya.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)