Miliarder Muda Kripto dan Teknologi Berbondong-bondong Beli Kapal Pesiar Mewah

Senin, 21 Februari 2022 - 08:32 WIB
loading...
Miliarder Muda Kripto dan Teknologi Berbondong-bondong Beli Kapal Pesiar Mewah
Miliarder muda berbondong-bondong membeli kapal mewah selama pandemi COVID-19. Penjual kapal pesiar Fraser, menerangkan, investor crypto muda dan eksekutif startup teknologi memicu ledakan industri kapal pesiar mewah. Foto/Dok
A A A
LONDON - Ini bukan lagi kapal pesiar kakekmu. Miliarder muda berbondong-bondong membeli kapal mewah selama pandemi COVID-19. Penjual kapal pesiar Fraser, menerangkan nilai penjualan sepanjang 2021 mencapai USD1,6 miliar setara dengan Rp22,91 triliun (Kurs Rp14.322 per USD) atau meningkat 175% dibandingkan tahun sebelumnya.



CEO Raphael Sauleau mengatakan, kepada Yahoo Finance Live bahwa investor crypto muda dan eksekutif startup teknologi memicu ledakan industri kapal pesiar mewah . Menurut Forbes, miliarder baru mencetak rekor dimana 493 orang bergabung dalam daftar orang terkaya dunia pada tahun 2021, termasuk sembilan miliarder kripto baru.

“Latar belakang pembeli yang lebih muda ini cukup beragam, tetapi terutama dari perusahaan internet dan jelas keuangan,” kata Sauleau.

Dua tahun lalu, usia rata-rata basis pelanggan Fraser adalah antara 55 dan 65 tahun. Rentang usia itu kini telah turun menjadi antara 45 dan 55 tahun, tetapi Sauleau mengatakan, segmen pembeli yang tumbuh paling cepat adalah jutawan dan miliarder baru di pertengahan 20-an.

"Kami memiliki seorang pria muda yang menjual beberapa perusahaan perangkat lunak yang dia kembangkan dan kemudian pergi ke kapal pesiar, di mana dia bersenang-senang hari ini dan benar-benar ingin membeli kapal pesiar keduanya saat ini," tambahnya.

Untuk pembeli yang lebih muda ini, ukuran menjadi penting. Sauleau mengungkapkan, superyacht setinggi 100 kaki sangat populer dan memiliki harga rata-rata USD7 juta yang jika dirupiahkan mencapai Rp100,28 miliar dengan fasilitas kelas atas seperti gym, beach klub hingga bioskop.

Miliarder Muda Kripto dan Teknologi Berbondong-bondong Beli Kapal Pesiar Mewah


Lebih dari 40% klien Fraser adalah pembeli kapal pesiar untuk pertama kali dan seperti rumah dan mobil, mereka menjual kapal pesiar dengan harga tinggi. Persaingan sangat ketat untuk simbol status tertinggi ini, sehingga Sauleau mengungkapkan, beberapa pembeli mengingkan kapal pesiar yang belum pernah ada sebelumnya.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Fraser, perusahaan tidak memiliki kapal pesiar di Fort Lauderdale International Boat Show musim gugur yang lalu karena semua inventaris yang mereka rencanakan untuk dibawa sudah terjual habis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3837 seconds (0.1#10.140)