Menko Airlangga Ungkap Persiapan MotoGP dan Penyelesaian Tunggakan RS

Senin, 21 Februari 2022 - 16:26 WIB
loading...
Menko Airlangga Ungkap Persiapan MotoGP dan Penyelesaian Tunggakan RS
Menko Airlangga Hartarto mengungkap pemerintah akan mengantisipasi 100 ribu penonton MotoGP2022. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pre-season test MotoGP 2022 pada tanggal 11-13 Februari lalu berjalan secara baik, dihadiri oleh 24 pembalap dan 600 official. Menurut Airlangga, pemerintah terus mempersiapkan acara yang akan digelar pada tanggal 18-20 Maret mendatang di Mandalika, termasuk penerapan protokol kesehatan.



"Dan pada saat penyelenggaraan MotoGP, diperkirakan akan terdapat sebanyak 2.500 official dan bandara internasional sudah siap menerima mass charter flight dan kapasitas penonton dipersiapkan 100 ribu dan Inmendagri sudah disiapkan untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dalam penyelenggaraan MotoGP," ujar Airlangga dalam konferensi pers PPKM di Jakarta, Senin (21/2/2022).

Di Provinsi NTB sendiri sudah melampaui varian Delta, dan siklusnya sudah mulai menurun. Vaksinasi dosis I sudah 90%, dosis II sudah 63,2%, dan vaksinasi booster yang perlu ditingkatkan dari 2,4%.



Sementara terkait ajang pertemuan G20, Airlangga mengatakan bahwa pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran (SE) Satgas Covid sebagai panduan penyelenggaran acara. Selain itu juga strategi pelaksanaan acara di lapangan.

"Untuk G20, seluruh SE Satgas sudah diterbitkan, dan berbagai kegiatan di bulan Februari ini dijalankan secara virtual dan hybrid. Lebih dari 17 agenda baik dari finance maupun sherpa track, engagement group maupun working group," tambah Airlangga.

Dia menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo juga meminta agar tagihan rumah sakit untuk segera diselesaikan oleh Menteri Keuangan. Dan Menteri Keuangan akan menyelesaikannya secara bertahap, termasuk persiapan DIPA-nya.



"Sedangkan program khusus pedagang kaki lima, warung, dan nelayan, keputusan permenhan sudah, tinggal dari pedoman umum Kapolri yang disiapkan. Diharapkan bulan Februari ini sudah berjalan," pungkas Airlangga.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3896 seconds (0.1#10.140)