Mal Mulai Dibuka, Bakal Ada Banyak Diskon?

Minggu, 14 Juni 2020 - 22:00 WIB
loading...
Mal Mulai Dibuka, Bakal Ada Banyak Diskon?
Pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta besok akan kembali dibuka untuk umum. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Aktivitas ekonomi di wilayah DKI Jakarta secara bertahap akan kembali dibuka mulai besok dengan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya pusat perbelanjaan atau mal-mal di seluruh Jakarta.

Berkaitan dengan pembukaan kembali mal-mal itu, Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo mengatakan, tidak ada kebijakan diskon yang khusus disiapkan dalam kesempatan tersebut. Dia mengatakan, pemberian diskon menjadi kebijakan masing-masing tenant.

"Kalau diskon itu kan strategi market setiap tenant, kalau pun ada paling tidak besar dan hanya untuk menarik pembeli karena biar ada pemasukan. Jadi memang kita menyerahkan sepenuhnya kepada tenant," kata Budihardjo saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Minggu (14/6/2020).

(Baca Juga: 80 Mal DKI Jakarta Buka Besok, Ini Rinciannya)

Dia melanjutkan, saat ini yang bisa dipastikan pihaknya adalah bahwa pusat-pusat perbelanjaan tersebut sudah siap untuk melayani para konsumen.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey. Dia mengatakan, beberapa simulasi protokol kesehatan sudah dilakukan antara lain para karyawan dicek suhu tubuh, mencuci tangan sesering mungkin, memastikan kesehatan tubuh, dan memakai alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan.

"Kami mempersiapkan kebersihan dan higienitas pada peralatan toko, peralatan penunjang konsumen seperti troli yang harus disemprot disinfektan," tegasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)