Asperapi Optimistis Sektor Industri Pameran dan Event Menggeliat di Tahun 2022

Kamis, 24 Februari 2022 - 12:11 WIB
loading...
Asperapi Optimistis Sektor Industri Pameran dan Event Menggeliat di Tahun 2022
Asperapi menggelar acara Musyawarah Nasional (Munas) XI optimis pada tahun 2022 untuk menjadi langkah kebangkitan sektor industri pameran di tahun 2022 seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia ( Asperapi ) menggelar acara Musyawarah Nasional (Munas) XI optimis pada tahun 2022 untuk menjadi langkah kebangkitan sektor industri pameran di tahun 2022 seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi.



Ketua Panitia Munas Asperapi XI sekaligus Ketua PW Partai Perindo Kepulauan Riau, Jadi Rajagukguk mengatakan, penyelenggaraan MUNAS ini akan lebih memfokuskan pada kolaborasi antar stakeholders untuk bisnis to bisnis berskala internasional.

“Tahun ini kita optimis, dengan munas ini kami juga berharap bisa terus melakukan kolaborasi, bangkitnya industri pameran, even, sektor ekonomi dan pariwisata kreatif bisa lebih bangkit lagi, bisa terus berkembang khususnya di kebangkitan internasional,” kata Ketua Panitia Munas, Jadi Rajagukguk saat ditemui MNC Portal di kawasan Jakarta Convention Center, Kamis (24/2/2022).

Sebagai wujud untuk titik awal kebangkitan industri pameran yang selama ini terpuruk selama Pandemi Covid-19, Munas Asperapi XI telah mengundang banyak teman-teman daerah khususnya pelaku usaha dan event .

“Kami harus terus menginformasikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia saat ini sudah siap untuk menggelar pameran atau menyelenggarakan even internasional misalnya salah satunya adalah border yang saat ini beberapa sudah dibuka dan kami akan terus berkolaborasi dengan kementerian khususnya Kementerian Perdagangan agar bisa masuk ke sana,” ujarnya.



Sementara itu, Ketua umum Asperapi, Roseas Andreas Rungkat mengatakan, sinergi dari sejumlah asosiasi dapat didorong untuk membangkitkan sektor perdagangan di Indonesia.

“Kita terus bersinergi dengan berbagai kementerian, kita terus diskusi kendala-kendala kami, misalnya kendala di B2B (bisnis to bisnis) nasional masih ada keterkaitan dengan border. Mudah-mudahan kedepan kita bisa bikin tim, dan kita harus jalan dan kami optimis tahun ini bisa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pihak Asperapi menargetkan untuk bisa menggelar kegiatan internasional khususnya event pameran pada bulan Juli 2022 mendatang.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)