Digitalisasi Pelayanan dan Pembiayaan Pensiun, Taspen dan PT Pos Kolaborasi

Kamis, 24 Februari 2022 - 14:27 WIB
loading...
Digitalisasi Pelayanan dan Pembiayaan Pensiun, Taspen dan PT Pos Kolaborasi
Komitmen meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh pensiunan ASN diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama Taspen dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mewujudkan Digitalisasi Pelayanan dan Pembiayaan Pensiun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) . Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mewujudkan Digitalisasi Pelayanan dan Pembiayaan Pensiun .

Sinergi ini diharapkan dapat menyempurnakan ekosistem layanan dan pembiayaan pensiun serta mempermudah pembayaran klim yang dilakukan serta mendongkrak kesejahteraan para pensiunan yang termasuk dalam Daftar Pembayaran PT Pos Indonesia sehingga proses layanan, pembiayaan dan pembayaran klim kepada para Peserta TASPEN dapat lebih mudah dan cepat.

Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Pensiunan PNS, TNI dan Polri, MNC Bank Salurkan Kredit ke Koperasi Postra

Dihadiri Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih dan Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi, penandatanganan kerja sama berlangsung di Gedung Taspen, Jakarta, Rabu (23/2) dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kerja sama ini merupakan bukti nyata bahwa Taspen terus berupaya melakukan inovasi digital untuk melayani seluruh Peserta Taspen di seluruh Indonesia. Hal ini selaras dengan misi Taspen yang berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik dan andal serta unggul dalam inovasi bisnis dan transformasi digital,” ujar Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih.

Dengan jaringan kantor cabang PosIndo yang ada di seluruh pelosok Indonesia, Taspen optimistis dapat meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan peserta di seluruh Indonesia.

Kerja sama ini merupakan upaya Taspen dan PosIndo dalam meningkatkan kualitas layanan andal dan memudahkan para pensiunan ASN, khususnya yang berada di daerah pelosok. Sebagai perusahaan yang peduli dengan keamanan dan kesehatan para pesertanya, Taspen dan PosIndo menerapkan solusi digitalisasi ini guna memastikan tidak terjadinya kerumunan saat pengambilan dana pensiun di loket pembayaran POSINDO.

"Apresiasi tertinggi kami berikan kepada Taspen atas komitmen bersama ini. POSINDO turut berupaya untuk memberikan layanan yang prima kepada seluruh peserta Taspen, serta sesuai dengan standar pelayanan dari Taspen,” ungkap Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi.

Baca Juga: Program Taspen Sobat Difabel Dukung Usaha Kaum Disabilitas Lebih Berdaya dan Mandiri

Hadirnya layanan digital dalam kondisi pandemi ini tentunya sangat memberikan kemudahan bagi peserta. Meski begitu, layanan tatap muka yang dilaksanakan di kantor POSINDO dapat dipastikan aman dan sesuai prosedur protokol kesehatan. Di antaranya pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk ke sentra layanan POSINDO dan juga ketersediaan hand sanitizer pada lokasi strategis yang mudah dijangkau oleh para peserta.

Taspen sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen untuk dapat bersinergi dengan perusahaan Badan Usaha Milik Negara maupun perusahaan swasta lainnya melalui langkah yang konsisten, cepat dan tanggap. Sehingga dapat terus memberikan pelayanan pro-aktif dan andal kepada seluruh peserta.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1991 seconds (10.101#12.26)