Tingkatkan Kesejahteraan Pensiunan PNS, TNI dan Polri, MNC Bank Salurkan Kredit ke Koperasi Postra

Senin, 14 Februari 2022 - 11:13 WIB
loading...
Tingkatkan Kesejahteraan Pensiunan PNS, TNI dan Polri, MNC Bank Salurkan Kredit ke Koperasi Postra
MNC Bank menjalin kerja sama dengan Koperasi Postra asal Bandung, Jawa Barat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tetap konsisten mengawal pencapaian target 500 koperasi modern pada 2024. Salah satu fase untuk mewujudkan target tersebut adalah meningkatkan akses pembiayaan koperasi.

Sejalan dengan target tersebut, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group terus meningkatkan jumlah jalinan kerja sama dengan koperasi. Kerja sama terbaru MNC Bank dengan koperasi adalah Koperasi Postra asal Bandung, Jawa Barat.

Koperasi Postra yang berfokus pada pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), pensiunan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan pensiunan Polri mendapat fasilitas kredit dari MNC Bank dengan skema channeling. Fasilitas ini akan digunakan koperasi yang sudah beroperasi selama 18 tahun ini untuk pembiayaan program pensiun.

“Sebagai salah satu fondasi perekonomian nasional, koperasi memiliki peran besar dalam mengangkat kemandirian ekonomi anggotanya. Kami sangat senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan Koperasi Postra untuk mewujudkan cita – cita besar ini,” ujar Direktur MNC Bank Denny Hanubrata, dikutip Senin (14/2/2022).



Pemberian fasilitas kredit ini ditandatangani oleh Branch Manager MNC Bank Bandung Yogi Hardian dan Ketua Koperasi Postra Ganda Suherman Nurbani di MNC Bank Kantor Cabang (KC) Juanda, Bandung, Jawa Barat.

Lewat jalinan kerja sama ini MNC Bank juga turut mewujudkan misi pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM yang menargetkan koperasi memiliki kontribusi 5,5% terhadap PDB nasional di tahun 2024.

“Selain itu, MNC Bank juga berharap kerja sama ini dapat berkontribusi positif terhadap kesejahteraan pensiunan PNS, TNI dan Polri,” lanjut Denny.



Kerja sama MNC Bank dengan Koperasi Postra menambah portofolio bank dengan kode emiten BABP ini dalam pembiayaan koperasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)