Realisasi Transformasi KB Bukopin di 2022 Selangkah Lagi

Sabtu, 26 Februari 2022 - 13:10 WIB
loading...
Realisasi Transformasi KB Bukopin di 2022 Selangkah Lagi
KB Bukopin terus melakukan transformasi bisnis. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memanfaatkan keahlian KB Kookmin Bank dalam bidang teknologi, KB Bukopin akan menjalani proses transformasi dengan membangun sistem keuangan andal berbasis pelanggan korporasi hingga UMKM. KB Bukopin melanjutkan membangun ekosistem nasabah mass affluent dengan beragam layanan produk ritel dan memanfaatkan digital banking.



Kim Jong Un, Korean Link Business Division Head KB Bukopin, mengatakan tahun ini KB Bukopin berencana untuk mengejar tujuan strategis yang berbeda dari tahun lalu.

“Dalam hal pendanaan, meskipun pertumbuhan eksternal penting, kami berencana untuk secara bersamaan mendorong pertumbuhan kualitatif yang berpusat pada profitabilitas melalui perluasan dana murah atau current account and saving account (CASA),” ujar Kim alam keterangannya, Sabtu (26/2/2022).

Dari sisi pembiayaan, KB Bukopin berencana mempromosikan kredit investasi ataupun modal kerja dengan skala besar. Perseroan akan memanfaatkan koneksi luas yang dimiliki KB Kookmin Bank dengan perusahaan besar Korea.

“Kami juga berencana untuk fokus menarik perusahaan blue-chip lokal di Indonesia, yang terhubung melalui rantai pasokan (supply chain) dengan perusahaan besar Korea. Untuk itu, produk supply chain finance yang sudah disesuaikan rencananya akan diluncurkan paling cepat pada semester kedua tahun ini,” jelasnya.

Langkah ini guna mencapai tujuan perseroan agar menjadi pilihan pertama bagi nasabah dalam mengakses institusi keuangan di Indonesia. Oleh sebab itu, transformasi terus dilakukan agar kebutuhan nasabah dapat diselesaikan dengan cepat dan akurat melalui penguatan kemampuan keuangan digital dan juga mengenalkan sistem manajemen risiko yang canggih dan efisien. Sehingga, KB Bukopin mampu mengerti dan memberikan solusi kepada nasabah.



“Selain itu, lingkungan keuangan global berubah sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir memang menjadi tantangan tersendiri dari sisi bank. Namun, jaringan luar negeri KB Financial Group yang luas dan dukungan yang kuat akan sangat membantu dalam mewujudkan visi dan misi Bank KB Bukopin dalam menjadi Bank Global,” tutur Kim.

Dalam melakukan transformasi ini, KB Bukopin mengacu pada pedoman turn Around Strategi, Yakni Transformation, Undercut Cost, Risk Manage, dan New Digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3120 seconds (0.1#10.140)