Ingin Jadi Pengusaha? MotionBanking Beri 3 Solusi Dapatkan Modal Usaha

Minggu, 27 Februari 2022 - 14:19 WIB
loading...
Ingin Jadi Pengusaha? MotionBanking Beri 3 Solusi Dapatkan Modal Usaha
Keinginan membangun bisnis kerap terkendala ketersediaan modal. Foto/Ilustrasi/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat kondisi finansial terdampak krisis. Banyak pihak kehilangan pendapatan dan bahkan kehilangan pekerjaan.

Tidak hanya itu saja, pandemi juga menyebabkan banyak perusahaan membatasi jumlah karyawan, sehingga banyak pihak yang kesulitan dalam mencari pekerjaan.

Pada saat seperti inilah, masyarakat harus bisa melihat setiap peluang yang dapat digunakan. Anda juga pasti perlu memikirkan ulang bagaimana cara agar kebutuhan tetap terpenuhi meskipun situasi tengah krisis.

Kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan dalam masa pandemi ini mendorong masyarakat untuk memulai atau mengembangkan bisnis. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan juga dipahami sebelum memulai suatu bisnis.



Adapun, ketersediaan modal untuk bisnis di tengah pandemi menjadi salah satu tantangan terbesar. Membangun bisnis dengan modal yang sedikit bukanlah tidak mungkin.

Hanya saja, jika dibandingkan dengan pengusaha dengan modal usaha yang besar memungkinkan bisnisnya untuk lebih berinovasi dan mengembangkan bisnis dengan lebih cepat.

Sebab, menyediakan dan mempromosikan suatu produk tentu membutuhkan modal yang mencukupi agar bisnis yang dijalani semakin dikenal oleh orang banyak sehingga konsumen bertambah.

Direktur Digital Bisnis PT Bank MNC Internasional Tbk Teddy Tee mengatakan, dalam mengawali bisnis diperlukan perencanaan matang dalam pengadaan modal.

“Tidak ada yang salah dalam mengeluarkan uang. Namun, lebih baik pengeluaran itu dikendalikan oleh perencanaan diri yang matang sehingga kesehatan finansial kita tetap terjaga,” kata Teddy, Minggu (27/2/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)