Pengusaha Arifin Panigoro Meninggal Dunia, Dirut Medco: Mohon Dimaafkan Bila Ada Salah

Senin, 28 Februari 2022 - 10:21 WIB
loading...
Pengusaha Arifin Panigoro Meninggal Dunia, Dirut Medco: Mohon Dimaafkan Bila Ada Salah
Pengusaha Arifin Panigoro telah meninggal dunia pada Senin (28/2/2022) pukul 03.29 WIB. Dirut Medco Energi, Hilmi Panigoro yang merupakan adik kandung meminta maaf jika ada kekhilafan selama almarhum beraktivitas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pengusaha Arifin Panigoro sekaligus Pemilik PT Medco Energi Internasional Tbk telah meninggal dunia pada Senin (28/2/2022) pukul 03.29 WIB. Arifin Panigoro sempat dirawat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk, Hilmi Panigoro yang merupakan adik kandung dari Arifin Panigoro mengucapkan bela sungkawa sekaligus pernyataan terima kasih atas segala jasa dari beliau dan meminta maaf jika ada kekhilafan selama almarhum beraktivitas.

"Kami keluarga besar Bapak Arifin Panigoro dan Medco Group berterima kasih atas bantuan dari semua pihak dan pekerja atas dukungan dan doa selama beliau dirawat. Mohon dimaafkan apabila ada kekhilafan selama beliau beraktivitas selama ini," ujar Direktur Utama Medco Energi, Hilmi Panigoro dalam keterangan resmi, Senin (28/2/2022).



Sebelumnya. Arifin Panigoro sang pemilik PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) di mana dia memiliki kekayaan sebesar USD550 juta atau setara Rp7,86 triliun (kurs Rp14.300 per USD).

Dengan kekayaannya tersebut, pemilik PT Medco Energi Internasional Tbk ini masuk ke daftar orang terkaya di Indonesia. Arifin Panigoro berada di urutan ke-47 orang terkaya Indonesia versi Forbes.



PT Medco Energi Internasional Tbk memulai usaha dengan mengakuisisi Tesoro di Kalimantan Timur. Tesoro sendiri bukanlah nama daerah, melainkan nama perusahaan yang menjalankan produksi minyak bumi sebelum Medco.

Sebagai catatan, hingga saat ini kondisi kawasan di rumah duka di kawasan Griya Jenggala – Jl. Jenggala 1 No. 2 terpantau masih belum terlihat adanya pelayatan, namun terpantau sudah berjejeran sejumlah karangan bunga dari berbagai tokoh dan juga perusahaan.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)