Angela Tanoesoedibjo: Kunci Utama Pemulihan Pembangunan Pariwisata pada Kuantitas & Kualitas SDM

Rabu, 02 Maret 2022 - 07:30 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo: Kunci Utama Pemulihan Pembangunan Pariwisata pada Kuantitas & Kualitas SDM
Wamen Angela Tanoesoedibjo berharap Indonesia memiliki SDM ungggul di sektor parekraf. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo berharap pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) 2022 dapat menghasilkan dan mempersiapkan sumber daya manusia ( SDM ) yang sesuai dengan kebutuhan di masa mendatang.



Hal itu disampaikan Angela Tanoesoedibjo dalam sambutannya saat Grand Launching SBMPTNP 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) pada Selasa (3/1/2022).

Menurut Angela, sektor pariwisata adalah sektor yang sangat strategis untuk digeluti di negeri tercinta ini, karena kaya keindahan alam, flora fauna, budaya dan sejarah yang merupakan aset terkuat dari kepariwisataan.

"Keinginan orang untuk berwisata tidak akan ada habisnya, hanya saja saat ini sedang tertunda, karena pandemi," ujar Angela.

Namun, kata Angela, pandemi bukan alasan bagi kita untuk berhenti mengembangkan sektor pariwisata dannjustru menjadi tantangan kita bersama untuk semakin beradaptasi, berinovasi, berkolaborasi, sehingga kita bisa semakin menghasilkan pariwisata Indonesia yang lebih berkualitas dan berkelanjutan.

"Salah satu kunci utama untuk mewujudkan pemulihan pembangunan pariwisata di Indonesia terletak pada kuantitas dan kualitas sumber daya manusianya," ungkap Angela.

Bagaimana pun juga, kata Angela yang juga Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif, bisnis pariwisata adalah bisnis experience atau bisnis pengalaman yang sangat membutuhkan keterampilan dan inovasi dari setiap individu yang terlibat.



"Oleh karena itu, saya berpesan kepada Poltek para PTNP [Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata] Kemenparekraf agar terus berkembang mengikuti perubahan zaman," ujar Angela.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2741 seconds (0.1#10.140)