Asabri-Bulog Gelar Bazar Sembako Murah di Serang

Rabu, 02 Maret 2022 - 10:34 WIB
loading...
Asabri-Bulog Gelar Bazar Sembako Murah di Serang
Bazar sembako murah yang digelar Perum Bulog bekerja sama dengan Kantor Cabang Asabri Serang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perum Bulog bekerja sama dengan Kantor Cabang Asabri Serang menyelenggarakan bazar sembako di mana peserta dan masyarakat umum dapat membeli paket sembako murah berisi minyak goreng 2 liter, tepung 1 kg dan gula 1 kg dengan harga Rp50.000 per paket.

"Kegiatan ini mendapatkan respons positif tidak hanya dari Peserta tetapi juga dari masyarakat umum. Pada penjualan hari pertama, dari 100 paket sembako yang disediakan seluruhnya habis terjual," ungkap Sekretaris Perusahaan Asabri Edison Sianipar melalui siaran pers, Rabu (2/3/2022). Bazar ini akan berlangsung hingga 4 Maret mendatang.



Kepala Bulog Wilayah Serang Budi Indrawan mengapresiasi sinergi Asabri dan Perum Bulog melalui bazar sembako di Rumah Pangan Kita (RPK) tersebut. Kakancab Asabri Serang Elly Nirmayanti menambahkan, bazar sembako ini diharapkan memberikan manfaat bagi para peserta, pensiunan dan masyarakat umum.

RPK adalah outlet milik masyarakat yang merupakan jaringan distribusi pangan Bulog termasuk untuk kegiatan stabilisasi harga, membangkitkan usaha masyarakat serta pelayanan voucher pangan. Medlalui kegiatan ini, RPK menyediakan produk sembako yang murah dan sehat untuk mewujudkan akses pangan pokok kepada peserta Asabri.

Peserta Asabri yang ingin membeli sembako bisa melakukan pemesanan melalui online maupun offline. Perum Bulog menyediakan jasa pengantaran barang dari gudang ke rumah pembeli dengan pembelian minimal Rp2 juta.

Persyaratan untuk menjadi Sahabat RPK berupa KTP dan surat keterangan domisili. Perum Bulog memiliki kurang lebih 1.500 gudang yang tersebar hampir di seluruh kabupaten dan provinsi di Indonesia.



Jaringan RPK juga sudah menjangkau ke daerah pelosok, sehingga di kabupaten manapun berpeluang untuk membuka RPK melalui Perum Bulog sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang ada.

"Melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu seluruh peserta Asabri di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan bahan-bahan pokoknya, terlebih pada saat pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)