Sri Mulyani: Terima Kasih Polri, Jaminan keamanan Bikin Kegiatan Sosial Ekonomi Bisa Berjalan

Rabu, 02 Maret 2022 - 17:26 WIB
loading...
Sri Mulyani: Terima Kasih Polri, Jaminan keamanan Bikin Kegiatan Sosial Ekonomi Bisa Berjalan
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengucapkan terima kasih atas peran aktif Polri yang berdampak pada stabilitas keamanan Indonesia yang dapat meminimalisir ancaman Covid sehingga aktivitas ekonomi mulai berjalan baik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Peran aktif Polri ini, ungkap Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, berdampak pada stabilitas keamanan Indonesia yang dapat meminimalisir ancaman Covid-19 sehingga aktivitas ekonomi mulai berjalan baik.



Menke memberikan apresiasi dan berterima kasih atas kinerja Polri serta peran aktif yang luar biasa dalam keikutsertaannya menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda di Indonesia.

“Dengan adanya jaminan keamanan, kegiatan sosial ekonomi bisa berjalan, aktivitas ekonomi mulai berjalan baik pula, dan kalau kita lihat dari sisi konsumen rumah tangga, sektor ini memiliki peningkatan keyakinan, itu berarti masyarakat punya confidence untuk melakukan kegiatan konsumsinya,” ujar Sri Mulyani dalam sambutannya pada Rapat Pimpinan Kepolisian RI Tahun 2022 di auditorium STIK PTIK Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Pada kesempatan itu, mantan Direktur Bank Dunia itu mengingatkan, bahwa tahun 2022 dapat disebut juga sebagai tahun politik, karena Indonesia akan mengadakan Pemilu pada tahun 2024. Disetiap agenda negara yang besar, disanalah Polri diharapkan dapat memainkan peran untuk menjaganya.



Mulai dari pengamanan Pemilu di tahap awal persiapan sampai dengan puncak pelaksanaan Pemilu. Sri Mulyani berharap Kementerian Keuangan dan Polri dapat lebih bersinergi dalam mengawal kebutuhan pemilu, dari perencanaan hingga pelaksanaannya.

Dalam hal ini puncak anggaran akan dirancang pada tahun 2023 dan 2024. Selain itu Sri juga memberikan apresiasi kepada Polri atas kinerja penganggarannya. Selama kurun waktu 2017-2021, kinerja anggaran Polri terus membaik.

"Saya rasa transformasi Polri luar biasa baik. Ini bisa menjadi inspirasi bagi (instansi) lain. Jadi saya ingin menyampaikan terima kasih," pungkasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)