Bahas Investasi Ibu Kota Baru, Luhut Tampak Akrab dengan Putra Mahkota Arab Saudi

Jum'at, 04 Maret 2022 - 07:55 WIB
loading...
Bahas Investasi Ibu Kota Baru, Luhut Tampak Akrab dengan Putra Mahkota Arab Saudi
Menko Luhut B. Pandjaitan bersama Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi , dalam rangka membahas berbagai peluang kerja sama investasi kedua negara, Kamis (3/3/2022).



Menko Luhut mengatakan kekuatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi menjadi komitmen menjajaki peluang investasi mulai dari pembangunan ibu kota negara (IKN) baru, energi baru dan terbarukan, bidang lingkungan hidup, serta isu-isu lain yang menjadi kepentingan bersama.

“Saya merasa senang ketika saya disambut langsung oleh Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman di Riyadh. Terlebih lagi ketika ternyata kami sama-sama bersepakat untuk memperkuat lagi hubungan bilateral antara Republik Indonesia dan kerajaan Arab Saudi,” kata Menko Luhut dalam akun instagram resmi, dikutip Jumat (4/3/2022).

Menko Luhut mengatakan selain pembahasan pembangunan ibu kota baru, pemerintah juga sangat terbuka dengan kerja sama di bidang energi baru dan terbarukan hingga kerja sama pelestarian lingkungan hidup.



Menko Luhut juga meminta pihak Kerajaan Arab Saudi agar mereka berkenan hadir pada pertemuan Presidensi G-20 yang akan digelar di Bali nanti. Bak gayung bersambut, ternyata Putra Mahkota memang sudah berencana untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat dalam rangka tindak lanjut segala pertemuan yang terselenggara hari ini.

“Kunjungan ke Arab Saudi dapat berjalan dengan lancar. Pangeran Mohammed bin Salman juga menunjukkan sambutan yang sangat baik dan kami telah membicarkan banyak peluang investasi di berbagai bidang,” tandasnya.

Yang menarik, Menko memamerkan kehangatan perjumpaannya dengan Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz. Lewat akun instagramnya, Menko Luhut mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Pangeran Mohammed tengah merangkul bahunya dan mereka saling tersenyum lebar.



Seolah-olah mereka adalah dua orang yang sudah bersahabat sejak lama. Padahal, menurut Luhut, itu adalah kali pertama dirinya diterima dengan begitu hangat oleh sang Pangeran.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)