Citilink Klarifikasi Dugaan Karyawan Mogok Kerja di Bandara Juanda

Minggu, 06 Maret 2022 - 19:17 WIB
loading...
Citilink Klarifikasi Dugaan Karyawan Mogok Kerja di Bandara Juanda
Citilink beri penjelasan soal penumpukan penumpang di Bandara Juanda, Surabaya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Managament PT Citilink Indonesia buka suara terkait postingan warganet yang menampilkan puluhan penumpang Citilink menumpuk di Bandara Juanda Surabaya karena menunggu pelayanan petugas untuk pengecekan tiket dan penyimpanan bagasi.

Baca juga: Komut Citilink Tegaskan Pergantian Juliandra Tidak Terkait Pemeriksaan di Kejagung

VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani, mengatakan penumpukan tersebut diakibatkan adanya alasan operasional, yaitu permasalahan pada provider penyedia jasa layanan ground handling Citilink, bukan karena adanya mogok kerja.

"Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar mengenai keterlambatan penerbangan di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, dapat kami sampaikan bahwa hal tersebut diakibatkan adanya alasan operasional, yaitu permasalahan pada provider penyedia jasa layanan ground handling Citilink. Informasi bahwa petugas Citilink mogok kerja adalah tidak benar. Saat ini penerbangan Citilink berjalan dengan normal," tulis Diah dalam pernyataan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (6/3/2022).

Diah menerangkan, bagi penumpang yang terdampak, Citilink telah memberikan kompensasi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dia juga menyampaikan bahwa Citilink terus berkoordinasi erat dengan provider layanan ground handling dan stakeholder terkait, untuk memastikan bahwa operasional penerbangan Citilink dapat terus berjalan dengan baik.



"Kami memohon maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang prima bagi seluruh penumpang," kata Diah.

Menurutnya, Citilink senantiasa mengutamakan aspek keselamatan serta keamanan penerbangan. Oleh karena itu pihaknya, selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan.

Sebelumnya, warganet membagikan postingan foto yang menampilkan puluhan penumpang maskapai Citilink menumpuk di Bandara Juanda Surabaya pada Minggu (6/3/2022) pagi. Antrean tersebut terjadi lantaran tak ada petugas yang melayani pengecekan tiket dan penyimpanan bagasi.

"Citilink dari (Bandara) Juanda petugasnya mogok kerja katanya. Hadeuh gmn nich, sekelas Citilink se-antre ini buat bagasi," tulis seorang warganet @nnanot di Twitter, Minggu (6/3/2022) pukul 06.36 WIB.

Baca juga: Diterjang Angin Kencang, Pohon Beringin Tumbang Timpa Lapak Pedagang di Ciputat

Diterangkannya, setelah menunggu lama tanpa adanya petugas, pihak Citilink kemudian membuka antrean baru, namun tetap saja petugas tetap tidak ada yang melayani.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2790 seconds (10.101#12.26)