Sambut Komitmen MBS Ikut Bangun IKN, Luhut Bentuk Tim Khusus

Senin, 07 Maret 2022 - 08:40 WIB
loading...
Sambut Komitmen MBS Ikut Bangun IKN, Luhut Bentuk Tim Khusus
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan menyambut komitmen Pangeran MBS ikut membangun IKN dengan membentuk tim khusus. FOTO/Instagram/@luhut.pandjaitan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menyambut komitmen Pangeran Saudi Muhammad bin Salman (MBS) ikut membangun Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur dengan membentuk tim khusus. Respons tersebut menindaklanjuti hasil kunjungan Luhut ke Arab Saudi pada 1-2 Maret 2022 lalu.

"Saya merasa optimis ketika mendengar bahwa beliau ingin ikut berkontribusi pada pembangunan IKN Nusantara. Serta yang tak kalah penting, Arab Saudi akan bergabung dalam Sovereign Wealth Fund Indonesia (INA)," kata Luhut dikutip melalui akun Instagram resmi, di Jakarta, Senin (7/3/2022).



Luhut mengatakan tim terpadu akan dibentuk pekan depan sebelum ramadhan dalam rangka membahas komitmen investasi yang dibahas antar dua negara.

"Tak mau melewatkan kesempatan baik ini, saya berinisiatif untuk membentuk tim terpadu yang dalam kurun waktu minggu depan sudah berangkat ke Riyadh untuk follow up seluruh pembicaraan kita hari ini agar kami bisa langsung set up kunjungan pihak kerajaan Arab Saudi ke Indonesia sebelum ramdahan," ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan MBS, Luhut berbincang dan saling bertukar pikiran. MBS pun merespons positif pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).



"Saya yakin kami berdua punya visi misi yang sama, yaitu ingin kedua negara sahabat ini semakin maju dan berkembang," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)