Mentan minta Garuda bantu angkut hasil pertanian

Jum'at, 25 Januari 2013 - 17:37 WIB
Mentan minta Garuda bantu angkut hasil pertanian
Mentan minta Garuda bantu angkut hasil pertanian
A A A
Sindonews.com - Menteri Pertanian (Mentan), Suswono meminta PT Garuda Indonesia Indonesia Tbk (Garuda) membantu dalam pengangkutan produk pertanian ke berbagai daerah dengan harga murah.

Sebagai perbandingan, Mentan menyebut maskapai penerbangan milik Kerajaan Thailand, yakni Thai Airlines mau membantu distribusi daging sapi di negaranya dengan biaya angkut yang terjangkau.

"Thai Airlines itu mensubsidi harga untuk (pengakutan) pertanian. Mengapa Garuda tidak bisa melakukan itu?" kata Suswono usai menghadiri SOM APEC di Ritz Carlton, Jumat (25/1/2013).

Selain itu, dia juga meminta kepada Menteri BUMN, Dahlan Iskan agar memberikan diskon untuk pengangkutan hasil pertanian menggunakan pesawat Garuda. "Kami juga meminta Menteri BUMN, coba maskapai penerbangan bisa memberikan diskon pengangkutan," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengungkapkan, Kementan telah menggandeng Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengatasi persoalan distribusi sapi. "Kami bekerja sama dengan Menhub agar tidak terhambat. Tahun ini, ada kapal pengangkut sapi dari NTT dan NTB, Maret (2013) bisa beroperasi," ungkap Suswono.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)