Geo Dipa Pastikan Tak Ada Warga Jadi Korban di Insiden PLTP Dieng

Minggu, 13 Maret 2022 - 12:50 WIB
loading...
Geo Dipa Pastikan Tak Ada Warga Jadi Korban di Insiden PLTP Dieng
Direktur Utama PT Geodipa Energi, Riki Ibrahim memastikan tidak ada masyarakat yang menjadi korban dalam insiden kebocoran gas di PLTP Dieng, Sabtu (12/3) kemarin. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Geo Dipa Energi , Riki Ibrahim memastikan tidak ada masyarakat yang menjadi korban dalam insiden kebocoran gas di PLTP Dieng , Sabtu (12/3) kemarin. Dalam pelaksaan pekerjaan tersebut, seluruh SOP sudah dijalankan sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan kerja yang berlaku.

"Dan dapat dipastikan bahwa tidak ada masyarakat yang menjadi korban dalam kejadian tersebut, melainkan pekerja yang berada pada lokasi tersebut," ungkap Riki, Minggu (13/3/2022).



Lebih lanjut Riki memastikan, Geo Dipa akan bertanggung jawab atas terjadinya kecelakaan tersebut kepada seluruh korban yang terdampak. Hingga saat ini, 6 korban selamat masih dirawat di RSUD KRT Soetjonegoro Wonosobo, sementara 1 orang meninggal dunia.

Adapun, kecelakaan tersebut terjadi pada 12 Maret 2022 jam 14:55 di PAD 28 yang belokasi di Dieng, Batur, Banjarnegara. Kejadian ini berawal dari kegiatan quenching sumur.



Salah seorang pekerja yang merupakan Pelaksanaa Pekerjaan Workover berinisiatif memeriksa relief valve di mud pump-1 yang terbuka secara otomatis. Kemudian pekerja tersebut terjatuh pingsan dan dievakuasi ke Puskesmas Kejajar 1 Wonosobo.

Diduga korban terpapar gas beracun yang keluar bersama dengan air saat relief valve terbuka otomatis.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)